eSports

3 Fakta Unik yang Hiasi MDL Indonesia Season 1

Kamis, 16 April 2020 02:48 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tinggal tiga hari lagi babak Play-off Kompetisi eSports MLBB Development League (MDL) Season 1 akan segera bergulir. Babak sengit ini dilangsungkan pada 18-19 April 2020 dimana 8 pemain akan berduel merebut gelar kemenangan. 

Dari awal regular season dimulai hingga menjelang babak play-off banyak hal menarik yang mewarnai kompetisi nasional Mobile Legends kasta kedua ini. Ada baiknya kita mengulik fakta - fakta unik yang terjadi dibalik turnamen MDL Indonesia Season 1.

Pertama, babak kualifikasi yang bergulir selama tiga hari dan berakhir di akhir Januari lalu dimeriahkan oleh 8 tim terbaik yang lolos babak utama dan 8 tim undangan.

Ini artinya total ada 16 peserta terhitung sejak bergulirnya babak kualifikasi MDL Season 1. Empat tim teratas babak kualifikasi diisi oleh Recca Esports, XCN Kings, Victim Esports, dan Siren Esports yang ternyata tampil konsisten hingga babak play-off mendatang.

Fakta selanjutnya mungkin sudah kamu tahu bahwa MDL merupakan turnamen resmi yang diselenggarakan oleh Moonton untuk menemukan bibit - bibit unggul di luar turnamen MPL.

MPL sendiri telah berakhir duluan beberapa lalu saat MDL masih berlangsung. Ini tentu jadi hal yang menarik mengingat final turnamen kasta tertinggi biasanya ditempatkan terakhir sebagi puncak penutup  dari sejumlah rangkaian kompetisi.

Terakhir, yaitu ada 4 nama tim yang konsisten muncul di top 5 papan klasemen sepanjang MDL Season 1. Sebut saja Recca Esports yang berhasil jadi puncak teratas klasemen di pekan terakhir regular season, diikuti XCN Kings, Victim Esports dan Siren Esports di posisi ke 5. 

Melihat prestasi ke-4 tim di fakta terakhir, apakah salah satu dari mereka akan mendapatkan tiket VIP merasakan turnamen MPL di Season selanjutnya? Kita nantikan saja

Pertandingan Playoffs MDL Indonesia Season 1 bisa kamu saksikan secara online secara online melalui ofisial akun Facebook & Youtube MDL Indonesia, NimoTV, Vidio & Genflix.