eSports

Memahami Hypercarry, Strategi Mematikan dalam Rank Mobile Legends

Senin, 20 April 2020 12:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mobile Legends
Berikut ulasan tentang strategi mematikan Hypercarry yang tengah digandrungi para player untuk push rank di game eSports Mobile Legends. Copyright: © Mobile Legends
Berikut ulasan tentang strategi mematikan Hypercarry yang tengah digandrungi para player untuk push rank di game eSports Mobile Legends.

INDOSPORT.COM – Saat ini para gamers tengah menggandrungi startegi Hypercarry saat bermain push rank di game eSports Mobile Legends. Namun banyak juga player yang belum paham dengan cara kerja strategi yang dianggap mematikan ini.

Melansir dari akun @mobilelegendsverum di Instagram, pada dasarnya startegi Hypercarry adalah carry yang mendapatkan perlakuan khusus dan sangat dimanjakan dengan dua cara.

Cara pertama ialah biasanya para Carry harus dikawal oleh dua support ataupun tank di mid lane, yang bertujuan untuk membantunya saat melakukan farming, ganking dan teamfight. Support dan tank yang mengawal juga dibekali item roam agar exp dan gold diberikan kepada hero Carry.

Pengawalan ini juga bertujuan agar hero Carry di Mobile Legends sulit untuk dibunuh, dan ketiga hero tersebut bisa melakukan ganking lebih efektif saat roam ke offlane. Cara ini dinilai sangat apik dalam defense dan attack dan akan membentuk formasi 1-3-1 dalam sebuah tim.

Kemudian cara yang kedua ialah memberikan hero Carry buff merah dan biru. Sementara tugas offlaner hanya membersihkan minion dan mengambil jungle non-buff.Cara ini lebih efektif dilakukan oleh hero yang mendapatkan manfaat dari kedua buff seperti Ling, Bruno, Karrie, Grangger dan Claude.

Setiap strategi tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dari Hypercarry ialah membuat hero tokoh utama akan memiliki damage yang sangat tinggi, lantaran gold yang banyak serta level yang tinggi dari hasil dimanjakan oleh dua support atau tank yang mengawalinya.

Damage serta level tinggi itu tentunya bisa membantu hero lainnya untuk memenangkan hampir setiap tim fight. Sedangkan kekuarangannya ialah akan adanya ketergantungan dengan pemain carry tersebut.

Akan menjadi petaka jika player Carry tersebut ialah seorang Noob. Pasalnya, jika semua stretegi telah dijalankan namun sang pemain tak bisa menggunakan hero tersebut, maka peluang akan kalah semakin besar.

Sementara untuk mensiasati strategi tersebut, anda bisa menggunakan tiga cara yakni Split push (push di turret lane yang kosong), Ganking kea rah hero core musuh, dan bawa jalannya permainan hingga late game (10 menit ke atas) untuk mengakali item dan gold yang sempat tertinggal dari core lawan yang unggul di awal game.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%