eSports

Mengejutkan! Peter Dager Resmi Pensiun dari Kompetisi Dota 2

Rabu, 22 April 2020 17:48 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Pemain bintang, Peter "PDD" Dager mengumumkan pensiun dari dunia kompetisi game eSports Dota 2. Hal tersebut ia umumkan melalui akun Twitter-nya @Peterpandam.

"Moving on - rehat dari game kompetitif Dota 2" dengan menyertakan sebuah link berisi surat pernyataan.

Peter Dager menjelaskan ia mulai kehilangan semangat berkompetisi dan ingin fokus pada hal baru di usianya yang beranjak 30 tahun.

Melalui surat pernyataannya, ia berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung dan mempercayainya.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada orang-orang yang telah percaya pada kemampuan dan potensi yang saya miliki tidak peduli seburuk apa pun saya di beberapa kesempatan,

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar dan pemain Dota 2 yang menyukai atau tidak menyukai saya sebab karena kalianlah saya bisa ada di sini," ujarnya.

Pro player asal Amerika ini telah menghabiskan 7 tahun hidupnya berkecimpung di dunia game eSports Dota 2.

Sepanjang kariernya ia mencatatkan sejumlah prestasti gemilang lewat kejuaraan Dota Pit League, Dota 2 Asia Championship 2015, Starladder Season 10, dan World E-sport Championships 2014. 

Puncaknya yaitu saat ia pernah menjadi kapten tim Evil Geniuses (EG) menjuarai turnamen The International 2015. Selain itu, PDD juga sempat menjabat sebagai CEO di tim EG yang telah menemaninya selama 4 tahun.

Sebelum ia memutuskan pensiun, PDD sempat memimpin timnya, Ninja in Pyjamas (Nip), pada kompetisi Dota 2 beberapa waktu lalu. 

Dengan segala usaha terbaik yang dilakukan PDD, sayangnya timnya harus cukup puas dengan hanya meraih peringkat ke-13.