eSports

IESPA Gelar Turnamen eSports Antarprovinsi, Begini Cara Daftarnya

Kamis, 23 April 2020 15:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© IESPA
Indonesia eSports Association (IESPA) menggelar turnamen eSports antarprovinsi mulai April hingga Oktober 2020. Copyright: © IESPA
Indonesia eSports Association (IESPA) menggelar turnamen eSports antarprovinsi mulai April hingga Oktober 2020.

INDOSPORT.COM - Pertumbuhan eSports di Tanah Air kian pesat, sehingga Indonesia eSports Association (IESPA) pun menggelar turnamen eSports antarprovinsi mulai April hingga Oktober 2020.

IESPA resmi menggelar Indonesia eSports Series (IES) Indonesia Championship 2020 dan bekerja sama dengan Smartfren. Adapun game yang akan dipertandingkan juga beragam, mulai dari Mobile Legends, Auto Chess, PUBG Mobile hingga Dota 2.

Layaknya kejuaraan nasional, gelaran IES Indonesia Championship dilangsungkan di level provinsi terlebih dahulu. Setidaknya ada 21 provinsi yang siap menggelar kualifikasi dan sudah membuka pendaftaran peserta, mulai dari Sumatera hingga Sulawesi.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Umum IESPA, Eddy Lim, yang turut merangkul banyak pihak untuk mendukung perkembangan eSports nasional, yang dimulai dari pencarian bibit terbaik dari tiap-tiap provinsi.

"IESPA, Ligagame, bersama dengan Smartfren, Gillete, Indomaret, dan Razer ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan Covid-19. Pada saat yang bersamaan, kompetisi ini diharapkan dapat memenuhi hasrat gamers Indonesia untuk dapat beraktifitas, berkompetisi bersama kawan-kawan," ucapnya.

Ya, lantaran saat ini masih terdapat pandemi virus Corona atau Covid-19, maka babak kualifikasi harus dilangsungkan secara online. Kemudian, pendaftaran peserta dari tiap provinsi dapat dilakukan pada link berikut. KLIK DI SINI. (Link: http://bit.ly/ies2020).

Adapun beberapa persyaratan umum yang perlu diperhatikan adalah memiliki KTP sesuai dengan wilayah kualifikasi, namun jika bertanding secara tim dengan lima pemain, maka minimal harus ada tiga pemain yang memiliki KTP setempat.

Kemudian, peserta setidaknya memasukkan dua nomor Smartfren yang masih aktif untuk dihubungi oleh panitia. Persyaratan lainnya akan dijelaskan lebih lanjut oleh pihak penyelenggara, selama masa pendaftaran masih dibuka di bulan April hingga 10 Mei 2020.

Babak kualifikasi akan digelar selama Mei dan Juni, dan mencari peserta terbaik di tiap provinsi. Selanjutnya, Juni hingga Oktober adalah saatnya kualifikasi nasional untuk mencari provinsi terbaik dari tiap-tiap game, yang akan melaju ke partai puncak di bulan Oktober mendatang.

Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam ajang IES Indonesia Championship ini adalah sebesar Rp500 juta