eSports

4 Senjata Paling Mematikan dan Cara Menemukannya di Free Fire

Kamis, 23 April 2020 03:00 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Coro Mountana
© godialy.com
4 Senjata Paling Mematikan di Free Fire dan Cara Menemukannya. Copyright: © godialy.com
4 Senjata Paling Mematikan di Free Fire dan Cara Menemukannya.

INDOSPORT.COM - Game eSports Free Fire menyediakan sembilan jenis pilihan senjata yang bisa diandalkan para player. Mulai dari Launchers, LMGs, SMGs, ARs, pistols, SGs, SRs, melees and the crossbow. 

Senjata bisa ditemukan disekitar area permainan, tapi beberapa item hanya bisa ditemukan di airdrop. Dalam memilih senjata, pemain setidaknya memilih yang bisa digunakan untuk menembak jarak dekat, menengah, atau jauh.

Akan tetapi dari 9 senjata itu, 4 di antaranya dianggap sebagai yang paling mematikan dan ampuh untuk melumpuhkan lawan. Berikut INDOSPORT ulas 4 senjata paling mematikan dan cara menemukannya di game eSports Free Fire.

PISTOL

Pistol bisa jadi andalan di awal game saat belum mendapatkan senjata. G18 merupakan senjata yang bisa ditemui di mana-mana. Sedangkan pistol Desert Eagle bisa digunakan untuk menembak musuh sedikit jauh yang bisa dilengkapi muzzle atau peredam suara tembakan. 

Opsi lainnya yaitu USP yang bisa menampung peluru lebih banyak dan pistol M500 yang bisa dilengkapi scope x2 untuk menembak musuh yang sedikit lebih jauh.

SHORT - RANGE COMBAT

Saat mengepung musuh dari dekat bisa menembak menggunakan senjata MP40 dengan tingkat damage atau kerusakan yang tinggi. P90 juga bisa jadi pilihan karena tembakan dan jumlah peluru yang banyak.

Sedangkan M1014 dan SPAS12 adalah tipe shotgun yang bisa diandalkan selama pemain bisa bergerak cepat.

Karena shotgun hanya menembakkan satu peluru namun bisa menguras darah lawan secara drastis dan cepat saat reload atau isi ulang pelulru. UMP juga bisa diandalkan untuk tembakan jarak dekat.

MID and LONG - RANGE COMBAT

Tipe senjata ini jadi opsi terbaik untuk menembak musuh yang tidak terlalu dekat dan cukup jauh. M4A1 dan SCAR jadi sahabat para player Free Fire karena menyakitkan dan lebih mudah dikendalikan.

Berbanding terbalik dengan senjata AK dan FAMAS yang juga bisa jadi opsi. Tapi, FAMAS bisa diakali dengan menggunakan attachment foregrip. 

Sedangkan M249 senjata terbaik diantara yang terbaik di tipe ini yang hanya bisa didapatkan di air drop. M249 bisa menampung hingga 100 peluru tapi sayangnya tidak bisa menggunakan pelengkap senjata.

LONG DISTANCE

Pemain yang ingin mengincar tembakan headshot alias tepat di kepala, maka AWM & DRAGUNOV jawabannya. Keduanya memiliki tingkat kerusakan, jarak dan akurasi yang sangat baik.

Namun, AWM sedikit lama saat mengisi ulang peluru dan pelurunya sangat sulit didapat sedangkan DRAGUNOV hanya bisa didapatkan di air drop.

Opsi yang lebih mudah lainnya yaitu bisa menggunakan SKS dengan scope x4 atau VSS. Bisa juga memilih KAR98K yang bisa dilengkapi attachment sehingga bisa melihat musuh 8x lipat lebih dekat.