eSports

Hal Ini Jadi Perbedaan EVOS Legends dengan RRQ Hoshi di MPL ID Season 5 2020

Minggu, 26 April 2020 13:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Terdapat sejumlah faktor yang mampu menjadi pembeda antara tim eSports EVOS Legends dan RRQ Hoshi di ajang MPL ID Season 5 2020. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Terdapat sejumlah faktor yang mampu menjadi pembeda antara tim eSports EVOS Legends dan RRQ Hoshi di ajang MPL ID Season 5 2020.

INDOSPORT.COM – Membahas mengenai rivalitas antara tim EVOS Legends dan Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi di dunia eSports Indonesia memang tak akan ada habisnya, mengingat kedua tim merupakan musuh bebuyutan sejak lama.

Apalagi setelah RRQ Hoshi mampu memenangkan kompetisi Mobile Legends: Bang Bang Profesional League (MPL) Indonesia Season 5 2020, usai mengalahkan EVOS dengan skor 3-2 di babak grand final menambah bumbu persaingan diantara keduanya.

Dalam MPL ID S5 2020, tim RRQ Hoshi memang terlihat lebih matang, ketimbang musuhnya yang tak konsisten di reguler season. Hal ini juga diungkapkan oleh Bjorn ‘Zeys’ Ong selaku pelatih EVOS Legends terkait perbedaan timnya dengan rival.

RRQ punya roster yang sama dengan MPL ID S4 2019. Mereka sudah berlatih dan melakukan bonding bersama-sama dalam satu tahun,” ujar Bjorn ‘Zeys’ Ong, dilansir dari laman One Esports.

“Mereka juga diisi oleh player-player veteran yang sudah pernah berkompetisi di MPL atau turnamen lain sebelumnya. Mereka mampu mengalahkan kami lewat pengalaman yang dimiliki,” tambahnya.

Sebelumnya sang pelatih juga mengatakan bahwa selain kurangnya pengalaman, mereka juga kurang persiapan lantaran ada beberapa pemain yang masih sekolah yang membuat waktu persiapan semakin singkat.

Langkah tim eSports EVOS Legends di MPL ID S5 2020 memang tak semulus tahun sebelumnya. Perubahan roster dan masuknya beberapa debutan membuat inkonsistensi terjadi di tubuh tim.