eSports

Bintang RRQ Dukung EVOS eSports ke Final MSC 2020, Ada Apa?

Jumat, 24 April 2020 16:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer RRQ
Baru saja memastikan gelar juara MPL Indonesia season 5, tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) menyebut jika EVOS eSports yang akan melenggang ke final MSC 2020. Copyright: © Media Officer RRQ
Baru saja memastikan gelar juara MPL Indonesia season 5, tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) menyebut jika EVOS eSports yang akan melenggang ke final MSC 2020.

INDOSPORT.COM - Baru saja memastikan gelar juara MPL Indonesia season 5, tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) menyebut jika EVOS eSports yang akan melenggang ke final MSC 2020.

Ya, RRQ dan EVOS eSports menjadi wakil Indonesia di ajang turnamen internasional, Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020, yang rencananya akan digelar pada 12-14 Juni 2020 mendatang. Namun karena pandemi viris Corona, acara ini nampaknya akan digelar secara online.

Kedua tim Mobile Legends asal Indonesia ini langsung diprediksi akan menjadi finalis di MSC 2020. Ini tentu bukanlah sesuatu yang mengejutkan, sebab RRQ dan EVOS eSports juga pernah bersama-sama melenggang ke final Mobile Legends World Championship (M1) 2019.

Guna mencapai misi tersebut, RRQ akan kembali menggelar latihan rutin di Gaming House (GH) untuk menghadapi gelaran MSC 2020. Sebab, perhelatan ini sudah di depan mata, dan kecil kemungkinan untuk ditunda karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Ada target lah ke final. Kita paling libur sampai akhir (bulan) ini, MSC kan Juni ya kalau nggak salah, dan mainnya kemungkinan besar online. Kalau mau ditunda kan ada MPL, lalu ada M2," jelas salah satu pemain andalan RRQ, yakni Yesaya 'Xinn'.

Ungkapan itu dicetuskan Xinn dalam sesi bincang-bincang bersama Emperor di akun YouTube Jonathan Liandi. Tak sampai di sana, pemain eSports asal Manado itu juga mengharapkan agar EVOS eSports yang akan menemani RRQ di babak final MSC 2020.

"Sudah saya bilang, satu pun tidak ada yang bisa mengalahkan tim Indonesia. Pokoknya kita yang paling jago, mungkin nanti EVOS vs RRQ lah. Bukannya saya ingin, tapi pasti mereka (EVOS) yang lolos final," tambah Xinn lagi.

Jika pada musim sebelumnya, RRQ hanya mencapai posisi runner up MPL Indonesia season 4 dan M1 2019, namun kini Sang Raja bersiap untuk menaklukkan EVOS eSports kembali, dan merebut trofi MSC 2020 sebagaimana trofi MPL ID season 5.