eSports

EVOS eSports Gelar Seleksi Pemain Mobile Legends, Ini Syaratnya

Selasa, 28 April 2020 17:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Setelah menanti beberapa waktu, penggemar tim EVOS eSports akhirnya mendapat kepastian mengenai rekrutmen pemain anyar untuk divisi Mobile Legends. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Setelah menanti beberapa waktu, penggemar tim EVOS eSports akhirnya mendapat kepastian mengenai rekrutmen pemain anyar untuk divisi Mobile Legends.

INDOSPORT.COM - Setelah menanti beberapa waktu, penggemar tim EVOS eSports akhirnya mendapat kepastian mengenai rekrutmen pemain anyar untuk divisi Mobile Legends.

Sebagaimana diketahui, EVOS eSports merupakan salah satu tim eSports terbaik dunia, terbukti ketika tim Macan Putih berhasil menjuarai kompetisi Mobile Legends World Championship (M1) 2019 dan mendominasi di SEA Games 2019.

Tahun ini, EVOS eSports juga berhasil menjadi runner up MPL Indonesia season 5, meski menggunakan roster yang berbeda dari sebelumnya. Dengan demikian, EVOS berhak mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020.

Dengan nama besar EVOS eSports, tentu banyak pemain Mobile Legends yang berminat untuk bergabung dengan Rekt dkk. Hanya saja, berdasarkan informasi dari sang pelatih, Bjorn 'Zeys' Ong, kali ini EVOS tidak membuka trial pemain anyar.

EVOS eSports memang membutuhkan regenerasi dan pemain baru untuk berbagai turnamen. Guna mencari roster yang sesuai kriteria, manajemen akhirnya memutuskan untuk menggelar seleksi tertutup berupa tiket atau undangan.

"Banyak yang tanya apakah sekarang ada open trial untuk EVOS ML atau tidak. Untuk sekarang, kami tidak akan open trial. Namun, kami akan melakukan close tryouts, yang hanya boleh diikuti oleh pemain yang kami undang saja," jelas Zeys.

Dengan demikian, hanya pro player dengan jam terbang tinggi yang berpeluang untuk mengikuti seleksi EVOS eSports. Zeys juga menuliskan salah satu syarat penting untuk bergabung dengan timnya, yakni prestasi selama bermain Mobile Legends.

"Pro players di bidang Moba, yang sudah memiliki pengalaman minimal enam bulan, dapat mengikuti close tryouts ini. Silahkan DM saya CV kalian, harus ada achievement atau pencapaian selama menjadi pro player untuk ikut tryouts-nya, terima kasih," tutup Zeys.

Selain EVOS eSports, beberapa tim eSports Mobile Legends yang tampil di MPL Indonesia juga telah merilis mekanisme pendaftaran pemain anyar, mulai dari Bigetron eSports hingga Rex Regum Qeon (RRQ). Syarat dan tata cara pendaftaran dapat dilihat melalui laman media sosial masing-masing tim.