eSports

Mengenal Resurgence, Calon Pesaing EVOS dan RRQ di MSC 2020

Minggu, 26 April 2020 18:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Vulcan Post
Tim eSports asal Singapura, Resurgence juga tengah berjuang keras untuk menyusul ke ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020. Copyright: © Vulcan Post
Tim eSports asal Singapura, Resurgence juga tengah berjuang keras untuk menyusul ke ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020.

INDOSPORT.COM - Indonesia memastikan dua tim terbaiknya, EVOS Legends dan Rex Regum Qeon (RRQ) untuk tampil di ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020. Di sisi lain, tim eSports asal Singapura, Resurgence juga tengah berjuang keras untuk menyusul ke ajang internasional.

Resurgence baru-baru ini memastikan tiket ke babak playoff MPL Malaysia/Singapura season 5 dengan status sebagai pemuncak klasemen. Menariknya, Resurgence bermain sangat dominan dan hanya mengalami satu kekalahan di sepanjang regular season.

Dengan status itu, Resurgence memiliki kans besar untuk menjuarai MPL MY/SG season 5, dan melaju ke ajang MSC 2020 yang akan digelar Juni mendatang. Saat ini pesaing terberat Resurgence di babak playoff adalah Geek Fam Malaysia dan EVOS eSports dari Singapura.

Di sisi lain, pelatih tim EVOS Legends yang sudah menjuarai MPL ID season 4 dan M1 2019, Bjorn 'Zeys' Ong mengaku sangat mengenal betul tim Resurgence, karena ia sendiri merupakan pelatih berkebangsaan Singapura, dan menjadi pemain Timnas untuk negaranya di SEA Games 2019 lalu.

Saat itu, Zeys bermain untuk game eSports Arena of Valor (AOV), bukanlah Mobile Legends. Namun siapa sangka, roster Resurgence di MPL MY/SG juga merupakan pemain AOV, dan tentunya rekan satu tim Zeys di Timnas. Alhasil, ia pun menjagokan Resurgence untuk bertemu EVOS Legends di MSC 2020 nanti.

"Mayoritas dari mereka sebelumnya bermain AOV. Sebagian besar dari mereka adalah mantan rekan setim saya. Seperti yang kita tahu, meta Mobile Legends saat ini serupa dengan gaya bermain di AOV,” ungkap Zeys seperti dilansir dari One eSports.

Jika EVOS Legends menjagokan Resurgence, lain halnya dengan RRQ yang justru optimis bisa melaju ke babak final MSC 2020, dan kembali menantang tim EVOS Legends di partai puncak. Kemungkinan ini cukup besar mengingat kedua tim Indonesia itu juga pernah sama-sama melaju ke final M1 2019.

"Sudah saya bilang, satu pun tidak ada yang bisa mengalahkan tim Indonesia. Pokoknya kita yang paling jago, mungkin nanti EVOS vs RRQ lah. Bukannya saya ingin, tapi pasti mereka (EVOS) yang lolos final," ucap Xinn yang tak lain adalah pemain andalan RRQ.