eSports

Bangga! Bigetron RA Harumkan Nama Indonesia di PMPL SEA Finals

Senin, 4 Mei 2020 13:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selamat! Tim eSports asal Malaysia, Yoodo Gank berhasil menjuarai turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Southeast Asia (SEA) Finals 2020, Minggu (03/05/20) malam.

Yoodo Gank tampil konsisten di sepanjang babak final dan meraih lima WWCD, sebutan untuk kemenangan di game PUBG Mobile. Lewat hasil gemilang ini, Yoodo berhak melaju ke turnamen eSports level dunia.

Di sisi lain, Bigetron Red Alien membawa harum nama Indonesia dan berhasil finish di peringkat kedua klasemen akhir SEA Finals. Sempat kesulitan di hari pertama, namun Ryzen dkk menggila di hari ketiga dan meraih satu WWCD.

Bigetron RA unggul tipis satu poin dari tim eSports asal Thailand, King of Gamers Club, yang menempati posisi ketiga. Namun, baik Bigetron maupun KoG juga sama-sama akan mewakili negara masing-masing di turnamen level dunia.

Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya di PMPL SEA Finals 2020, Morph Team dan ONIC eSports mencatatkan hasil berbeda. Morph berhasil meraih satu WWCD dan finish di urutan keenam.

Lain halnya dengan ONIC eSports yang bermain tidak konsisten, dan kemudian harus menutup pertandingan PMPL SEA Finals 2020 dengan berada di peringkat terakhir, lewat koleksi 65 poin saja.

Berikut klasemen akhir PMPL SEA Finals 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id) on

Berdasarkan klasemen akhir PMPL SEA Finals 2020, maka dipastikan jika Yoodo Gank (Malaysia), Bigetron RA (Indonesia) dan King of Gamers Club (Thailand) adalah tiga tim eSports PUBG Mobile terbaik di Asia Tenggara.

Ketiga tim tersebut akan bertanding di ajang PUBG Mobile World League 2020. Jika tak ada perubahan, maka kompetisi level dunia ini akan digelar pada Juni hingga Juli 2020 mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id) on