eSports

Sedih, Corona Bikin Piala Dunia Free Fire di Indonesia Batal Digelar

Rabu, 6 Mei 2020 15:05 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
© godialy.com
Pandemi virus Corona menyebabkan turnamen internasional game eSports Free Fire di Indonesia batal digelar. Copyright: © godialy.com
Pandemi virus Corona menyebabkan turnamen internasional game eSports Free Fire di Indonesia batal digelar.

INDOSPORT.COM - Wabah virus corona kembali membuat turnamen eSports batal digelar. Kali ini, kejuaraan dunia Free Fire Champions Cup 2020 resmi dibatalkan lantaran merebaknya wabah virus mematikan di negara tersebut.

Turnamen yang semestinya digelar pada 9 April di Jakarta, Indonesia ini terpaksa terhenti karena Garena selaku pengembang Free Fire ingin menjaga kesehatan para pemain, staf, dan penontonnya.

Pengumuman ini muncul setelah melihat pandemi virus Corona yang tidak kunjung mereda sejak ditundanya turnamen pada 6 Maret lalu. Dilansir dari Dotesports, pembatalan diumumkan pertama kali di negara Portugal serta Spanyol. 

Free Fire Champions Cup 2020 sendiri merupakan agenda perdana 2020 yang akan dilanjutkan dengan agenda global lainnya pada Juni dan Juli, bersamaan dengan kembalinya turnamen di negara asal Free Fire, Brasil. pada November mendatang.

Sayangnya, serangkaian agenda ini terpaksa harus diatur kembali dan belum ada pengumuman pastinya kapan sejumlah turnamen ini akan digelar kembali.

Tidak hanya turnamen dunia, sejumlah kompetisi battle royale pada masing-masing regional yang dijadwalkan digelar dalam satu semester pertama ini juga terpaksa ikut dibatalkan.

Sebagai gantinya, Garena akan mempersiapkan terobosan terbaru untuk tetap bisa menghibur para pencinta game eSports Free Fire berupa kompetisi online solo atau tim yang diadakan di masing-masing regional.