Formula 1

Lagi, Pembalap Tim BMW Menangi Balapan eSports Formula E

Minggu, 3 Mei 2020 12:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @maxg_official
Maximilian Guenther (BMW i Andretti) memenangkan balap virtual Formula E seri kedua. Copyright: © Twitter @maxg_official
Maximilian Guenther (BMW i Andretti) memenangkan balap virtual Formula E seri kedua.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim BMW i Andretti, Maximilian Guenther, menjadi juara di seri balapan virtual kedua Formula E di sirkuit fiksi Electric Docks, Sabtu (02/05/20).

Meski tak memulai balapan dari pole position yang diraih oleh mantan pembalap Formula 1 (F1), Stoffel Vandoorne, Guenther mampu memenangkan balapan usai memanfaatkan crash yang dialami Vandoorne yang kala itu membentur pembatas di lap pembuka.

Ia mampu kembali tampil impresif dan mendominasi balapan eSports ini, usai sebelumnya juga mampu finis di urutan pertama saat sesi test race di Monako (18 April) dan seri perdana di sirkuit virtual Hong Kong akhir pekan lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ABB Formula E (@fiaformulae) on

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh pembalap tim Envision Virgin Racing, Robin Frijns. Sedangkan di tempat ketiga ada Nico Muller (Geox Dragon) usai keduanya sama-sama memanfaatkan kesalahan Pascal Wehrlein (Mahindra Racing) yang akhirnya finis di urutan keempat.

Balapan ini bertujuan menghibur para penggemar menyusul ditundanya musim 2019-2020 lantaran terkena imbas virus corona. Penggalangan dana juga dilakukan bekerja sama dengan UNICEF untuk anak-anak yang terdampak pandemi.

Formula E juga mengikuti jejak MotoGP dan F1 yang sebelumnya lebih dulu menggelar balapan eSports di tengah libur kompetisi. Balapan virtual ini rencananya akan digelar selama sembilan pekan secara beruntun dengan para pembalap menggunakan simulator di rumah masing-masing.