Mulia, Formula E Jalin Kerja Sama dengan UNICEF Perangi Virus Corona

Rabu, 15 April 2020 09:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E. Copyright: © fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Formula E melakukan aksi mulia yakni dengan menjalin kerja sama dengan salah satu badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), UNICEF, untuk memberantas virus corona.

Jalinan mitra antara Formula E dengan UNICEF bertujuan untuk membantu dan melindungi anak-anak yang rentan terinfeksi virus corona. Mereka fokus menjaga anak-anak di seluruh dunia tetap sehat dan bisa belajar di rumah sampai pandemi ini reda .

Melansir dari laman resmi ABB FIA Formula E, dana yang telah dikumpulkan nantinya akan disalurkan ke sejumlah program sosial diantaranya ialah penerapan remote learning atau pembelajaran jarak jauh, serta peralatan medis untuk para petugas kesehatan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ABB Formula E (@fiaformulae) on

Tak hanya itu, mereka juga berencana akan berinisiatif menggalang dana demi membantu penanganan krisis kesehatan yang telah menjadi masalah global tersebut.

Diketahui virus corona menmberikan dampak besar bagi anak-anak. Diketahui ada 1,5 miliar anak-anak yang tak bisa belajar seperti biasa lantaran sekolah harus ditutup.

Jamie Reigle selaku CEO Formula E mengatakan bahwa, tindakan yang dilakukan mereka ialah langkah cepat untuk melindungi generasi masa depan dari krisis kesehatan global.

“Inilah langkah cepat kami dalam melindungi generasi masa depan. Kemitraan kami dengan UNICEF adalah perjalanan jangka panjang untuk melindungi keselamatan, kesehatan, dan edukasi anak-anak yang rentan di seluruh dunia,” ujar Jamie Reigle.

Sekadar informasi, pihak Formula E dan FIA telah memutuskan untuk menunda balapan selama dua bulan, lantaran terkena imbas dari wabah virus corona.