Formula 1

Perangi Virus Corona, Tim Balap Formula E Lakukan Aksi Berkelas

Jumat, 20 Maret 2020 17:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E Copyright: © fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E

INDOSPORT.COM – Tim balap kejuaraan Formula E, Envision Virgin Racing melakukan aksi berkelas untuk memerangi pandemi virus corona (COVID-19).

Lei Zhang, selaku CEO Envision Group telah memutuskan untuk mendirikan pusat pembuatan masker bernama Envision Smile Manufacturing Center yang telah beroperasi sejak 1 Maret lalu dan telah menyumbangkan sekitar 100 ribu masker dalam sehari.

Tak hanya itu, Lei Zhang juga telah menyumbangkan dana fanstastis senilai 5 juta euro (Rp86 miliar) untuk membantu memerangi wabah virus corona yang telah resmi berstatus pandemi oleh WHO.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ABB Formula E (@fiaformulae) on

“Para karyawan Envision Group turut membantu untuk memerangi wabah virus corona dengan memproduksi ribuan masker setiap harinya, karena kami ingin kembali membangkitkan harapan,” ujar Lei Zhang, dilansir dari laman Autosport.

“Kami juga ingin membuat masyarakat di seluruh dunia kembali tersenyum, setelah bencana virus corona yang telah menyebabkan kekhawatiran dan kepanikan karena kami percaya akan hal baik setelah bencana,” tambahnya.

Pandemi virus corona telah memberikan dampak besar di ajang motorsport, termasuk sejumlah seri balapan Formula E harus ditunda dan dibatalkan pelaksanaannya.

Diketahui seri balapan Sanya (China), Roma dan Jakarta ePrix harus ditunda dan dibatalkan sebagai bentuk antisipasi kian meluasnya wabah virus corona.