Formula 1

Tercepat, Pembalap Tim BMW Menangi Balapan Virtual Perdana Formula E

Minggu, 26 April 2020 09:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© fiaformulae.com
Ilustrasi balapan Formula E. Copyright: © fiaformulae.com
Ilustrasi balapan Formula E.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim BMW i Andretti, Maximilian Guenther, berhasil menjadi juara di seri balapan virtual perdana Formula E di Hong Kong ePrix, Sabtu (25/4/20).

Guenther mampu menjadi juara di balapan eSports bertajuk ‘Race at Home Challenger’ yang berlangsung di sirkuit virtual Hong Kong dengan layout trek sepanjang 1,8 km.

Inilah kemenangan kedua Guenther, setelah ia menjadi juara di test race di sirkuit jalan raya Monako sebelumnya yang berlangsung pada pekan lalu.

Melansir laman Formula E, Maximilian Guenther mampu merebut kemenangan dari mantan pembalap Formula 1 (F1), Stoffel Vandoorne, yang meraih pole position tapi harus menelan pil pahit finis d iposisi kelima.

Di posisi kedua disusul oleh pembalap tim Envision Virgin Racing, Nick Cassidy dengan selisih waktu 1,2 detik dan posisi ketiga diduduki oleh Pascal Wehrlein (Mahindra).

“Bukan balapan mudah. Walaupun hanya virtual, kami semua mampu kompetitif dan kami ingin menjadi yang tercepat,” ujar Maximillan Guenther.

Balapan ini selain bertujuan untuk mengobati kerinduan para penggemar menyusul ditundanya musim 2019-2020 lantaran terkena imbas virus corona. Penggalangan dana juga dilakukan bekerja sama dengan UNICEF untuk anak-anak yang terdampak pandemi tersebut.

Formula E juga mengikuti jejak MotoGP dan Formula 1 yang sebelumnya lebih dulu menggelar balapan eSports di tengah libur kompetisi. Balapan virtual ini rencananya akan digelar selama sembilan pekan secara beruntun dengan para pembalap menggunakan simulator di rumah masing-masing.