Formula 1

Berlin ePrix Ditunda, Penangguhan Kejuaraan Formula E Diperpanjang

Senin, 20 April 2020 09:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© otopedia
Penangguhan balapan kejuaraan Formula E musim 2019/20 kembali diperpanjang, menyusul keputusan ditundanya seri balapan Berlin ePrix lantaran imbas virus corona. (ilustrasi Formula E). Copyright: © otopedia
Penangguhan balapan kejuaraan Formula E musim 2019/20 kembali diperpanjang, menyusul keputusan ditundanya seri balapan Berlin ePrix lantaran imbas virus corona. (ilustrasi Formula E).

INDOSPORT.COM - Penangguhan balapan kejuaraan Formula E 2019-2020 kembali diperpanjang menyusul keputusan ditundanya seri balapan Berlin ePrix lantaran terkena imbas pandemi virus corona.

Formula E dan FIA memutuskan untuk menunda balapan Berlin ePrix yang semula akan dilangsungkan pada 21 Juni mendatang, karena pandemi virus corona yang belum membaik.

Keputusan ini berarti penangguhan kejuaraan balap mobil bertenaga listrik diperpanjang hingga akhir juni. Sebelumnya mereka menyatakan balapan musim ini terkena ‘bendera merah’ atau dilarang mengadakan balapan sepanjang April dan akan menurun menjadi ‘bendera kuning’ saat Mei.

Balapan yang semua mungkin akan digelar kembali pada Juni akhirnya ditangguhkan dan ‘bendera merah’ berlaku pada Mei dan Juni, yang membuat seri balapan di Berlin harus ditunda.

Maka status ‘bendera kuning’ akan berlaku pada bulan Juli, di mana kemungkinan menggelar balapan atau menjadwal ulang kalender musim 2019-2020 yang telah berantakan, dengan catatan pandemi virus corona telah membaik.

Sebelumnya, FIA dan Formula E telah memutuskan untuk menunda empat balapan lainnya yakni Roma ePrix (4 April), Paris ePrix (18 April), Seoul ePrix (3 Mei) dan Jakarta ePrix (6 Juni).

Musim ini, baru lima dari total 14 seri balapan yang digelar. Namun, peluang untuk menggelar semua balapan masih besar mengingat bahwa musim 2020-2021 baru akan berlangsung pada Desember mendatang jika pandemi telah reda.