eSports

Susul F1 dan MotoGP, Formula E Gelar Balapan Virtual untuk Perangi Virus Corona

Kamis, 16 April 2020 10:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© otopedia
(ilustrasi Formula E) Kejuaraan Formula E menggelar seri balapan virtual bertajuk Race at Home Challenge, yang akan diikuti oleh para pembalap dan gamer di ajang eSports tersebut. Copyright: © otopedia
(ilustrasi Formula E) Kejuaraan Formula E menggelar seri balapan virtual bertajuk Race at Home Challenge, yang akan diikuti oleh para pembalap dan gamer di ajang eSports tersebut.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan Formula E menggelar seri balapan virtual bertajuk Race at Home Challenge, yang akan diikuti oleh para pembalap dan gamer di ajang eSports tersebut.

Kompetisi balapan mobil bertenaga listrik itu menyusul ajang Formula 1 (F1) dan MotoGP yang sebelumnya telah menggelar balapan virtual terlebih dahulu untuk mengisi kekosongan jadwal serta penggalangan dana untuk memerangi wabah virus corona.

Nantinya dana yang terkumpul akan diberikan kepada UNICEF, setelah keduanya mengumumkan telah menjalin mitra demi melindungi anak dan keluarga yang rentan terdampak pandemi virus corona.

Dana tersebut akan disalurkan UNICEF ke sejumlah program sosial seperti remote learning atau pembelajaran jarak jauh serta menyediakan peralatan medis untuk tim kesehatan dan rumah sakit.

Para pembalap maupun penggiat eSports akan berkompetisi menggunakan software simulator rFactor 2 dari rumah masing-masing dama format battle royale, di mana peserta yang finis di peringkat terakhir di setiap lap akan tereliminasi hingga tersisa 10 pemain yang berhak untuk sprint final menuju finis.

Melansir dari laman resmi Formula E, balapan tersebut akan digelar secara terpisah yakni yang diikuti oleh tim dan pembalap reguler. Sementara satu race lagi untuk gamer dan influencer.

Balapan ini akan digelar setiap hari Sabtu selama sembilan pekan, serta akan dimulai dengan tes event tanpa skor pada 18 April nanti pukul 21:30 WIB. Acara ini bisa disaksikan melalui kanal YouTube Formula E, Facebook, Twitch dan Twitter.