eSports

Efek Domino Ditundanya The International Dota 2 karena Corona

Kamis, 7 Mei 2020 14:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© dotabuff.com
Turnamen eSports Dota 2, The International, untuk gelaran 2020 terpaksa ditunda karena pandemi virus corona. Copyright: © dotabuff.com
Turnamen eSports Dota 2, The International, untuk gelaran 2020 terpaksa ditunda karena pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Valve memutuskan untuk menunda gelaran kompetisi eSports paling bergengsi Dota 2, The International 2020, sampai waktu yang belum diketahui.

Penundaan tersebut diakibatkan oleh situasi global yang belum pulih dari virus corona. Sebelum ditundanya The International 2020, ada beberapa event eSports yang sudah ditunda imbas pandemi.

Keputusan untuk menunda The International 2020 membuat beberapa pihak kecewa, karena event ini adalah moment yang ditunggu bagi pengemar Dota 2.

Penundaan The International 2020 tentunya membuat start musim DPC 2020-2021 menjadi terganggu. Valve kini sedang berdiskusi baik secara internal ataupun dengan mitra-mitra mereka seperti penyelenggara turnamen dan sponsor mengenai restrukturisasi musim DPC 2020-2021.

Meski begitu, battle pass yang tiap tahun ada sebagai salah satu cara Valve meningkatkan hadiah utama The International tetap akan diluncurkan meski waktunya lebih lama dari battle pass seperti biasa.

Untuk diketahui, rencananya edisi ke-10 turnamen Dota 2 The International tersebut akan digelar di Stockholm, Swedia, mulai 18 Agustus 2020. Namun sayangnya, agenda tersebut harus di tunda karena pandemi corona.

Penulis: Maulana Yusuf