eSports

IBL eSports Seri Pertama: Siapa Jadi Lawan Widi Teja di Final?

Kamis, 7 Mei 2020 13:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kompetisi basket tertinggi Tanah Air, Indonesian Basketball League (IBL) tak kehabisan akal untuk membuat pencinta basket tetap terhibur.

Sejak kompetisi dihentikan akibat adanya pandemi virus corona, IBL rupanya sedang menyusun rencana bagaimana caranya agar bisa tetap membuat adanya kompetisi yang kompetitif dan bisa menghibur para penggila basket.

Salah satunya adalah dengan menggelar kompetisi basket virtual melalui eSports yang digelar sejak Senin (04/05/20) kemarin dengan menempatkan delapan pemain per seri.

Pada hari pertama, tersaji laga antara Moh Alan As’Adi dari Bima Perkasa Jogja yang terpaksa harus mengakui keunggulan dari bintang Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Valentino Wuwungan dengan skor 33-38.

Sedangkan pada pertandingan kedua di hari yang sama, bintang anyar NSH Jakarta, Widyanta Teja Putra berhasil membekuk wakil Satria Muda Pertamina Jakarta, M. Sandy Ibrahim dengan skor tipis 48-46.

Pada hari kedua yang digelar hari Selasa, 6 Mei 2020 juga disajikan dua pertandingan. Di mana secara mengejutkan kapten Louvre Surabaya, Daniel Wenas dibantai oleh Aditya Lumanauw dari Amartha Hangtuah dengan skor 31-43.

Sementara pada pertandingan kedua di hari kedua, Alba Pedro juga berhasil menghajar wakil Satya Wacana Salatiga, Daniel Anggoro dengan skor 47-38.

Hasil ini pun langsung menciptakan semifinal yang menggunakan format best of three, di mana pertandingan pertama berlangsung kemarin, Rabu (06/05/20) yang menyajikan duel mantan pemain Stapac Jakarta, antara Widi Teja melawan Valentino Wuwungan.

Tanpa ampun, Teja langsung straight dengan mengalahkan Valentino dua pertandingan sekaligus dengan skor 49-45 dan 40-24.

Widi Teja pun berhasil maju ke final dan berpeluang menjadi juara atau pemenang di IBL eSports seri pertama jika berhasil mengalahkan pemenang semifinalis lainnya antara Aditya Lumanauw melawan Alba Pedro yang akan digelar sore nanti pukul 16:00 WIB.

Siapakah yang akan menjadi penantang Teja di final IBL eSports yang bakal digelar hari Jumat (08/05/20) besok? Menarik untuk dinanti.