Ini yang Buat Prawira Bandung Sulit Tancap Gas Saat Awal Musim

Rabu, 6 Mei 2020 18:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© iblindonesia.com
Arif Hidayat (tengah) mengungkap masalah dalam skuat Prawira Bandung saat awal IBL musim ini. Copyright: © iblindonesia.com
Arif Hidayat (tengah) mengungkap masalah dalam skuat Prawira Bandung saat awal IBL musim ini.

INDOSPORT.COM – Pemain Prawira Bandung, Arif Hidayat, mengungkap ada masalah di timnya pada awal musim kompetisi Indonesian Basketball League (IBL).

Namun untungnya, itu tidak menyangkut hal teknis. Menurutnya, masalah ada pada mental pemain yang belum siap saat kompetisi dimulai.

“Masalahnya ada di mental para pemain. Di awal musim kompetisi saya merasa kami belum siap. Konsistensi menjadi faktor mengapa Prawira Bandung tak bisa tancap gas di awal musim,” ungkap Arif Hidayat.

Bermodal pelatih anyar dan suntikan pemain baru, Prawira Bandung digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020. Namun, mereka justru terseok-seok hingga pertengahan musim kompetisi.

Prawira Bandung baru bangkit saat menjalani seri ke-6 Surabaya yang digelar di DBL Arena. Sebelumya, tim asuhan Giedrius Zibenas itu masih bermasalah dengan hal konsistensi.

“Kalau pola latihan dan taktik dari pelatih semuanya baik. Tidak ada masalah. Semuanya hanya mental kami saja yang belum siap di awal,” tambah Arif.

Sebelum IBL Pertamax 2020 dihentikan, Prawira Bandung tengah mencoba bangkit. Arif Hidayat dkk menempati peringkat kedelapan dengan raihan empat kemenangan dari 13 laga.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama