eSports

Resmi! Turnamen Mobile Legends se-Asia Tenggara, MSC Dibatalkan

Senin, 11 Mei 2020 18:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mobile Legends
Kabar buruk bagi pecinta game eSports Mobile Legends, pasalnya, Moonton telah resmi membatalkan agenda penting tahun ini, yakni MSC 2020. Copyright: © Mobile Legends
Kabar buruk bagi pecinta game eSports Mobile Legends, pasalnya, Moonton telah resmi membatalkan agenda penting tahun ini, yakni MSC 2020.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk bagi pencinta game eSports Mobile Legends, pasalnya, Moonton telah resmi membatalkan agenda penting tahun ini, yakni MSC 2020.

Gelaran Mobile Legends Southeast Asia (MSC) 2020 awalnya akan dilangsungkan di Filipina pada 10-14 Juni. Kompetisi ini jadi yang tertinggi di level Asia Tenggara.

Salah satunya, Indonesia akan mengirimkan kampiun MPL Indonesia season 5, Rex Regum Qeon (RRQ), serta juara Mobile Legends World Championships 2019, EVOS Legend.

Sementara dari ajang MPL Malaysia/Singapura season 5, dua tim terbaik dari kedua negara juga telah didapat untuk tampil di MSC 2020, yakni Resurgence dan Geek Fam MY.

Namun, empat tim yang berambisi untuk meraih trofi MSC 2020 itu harus lapang dada, sebab pandemi virus Corona membuat agenda penting itu harus dibatalkan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Moonton lewat akun media sosial Mobile Legends Professional League (MPL).

"Bagi kami, mematuhi hukum yang berlaku untuk memerangi pandemi ini, serta menjamin keamanan dan kesehatan tim, staf, mitra, dan penggemar, adalah harga mati."

"Setelah sepenuhnya mempertimbangkan status pandemi dan peraturan pemerintah terhadap Covid-19, dengan berat hati kami memberitahukan bahwa kami membatalkan MSC 2020," tegas Moonton.

Meski demikian, pihak Moonton tetap memerhatikan keinginan fans, dan tengah merencanakan untuk menggelar turnamen Mobile Legends pengganti, guna mengisi waktu selama pandemi Covid-19.

Menarik untuk menantikan terobosan anyar dari Moonton, dan melihat aksi dua tim Mobile Legends terbaik Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) dan EVOS Legends.