eSports

‌Bangga! 2 Atlet Dota 2 Indonesia Tembus 10 Besar Ranking Asia Tenggara

Rabu, 13 Mei 2020 07:45 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
© dotabuff.com
Game eSports Dota 2 Copyright: © dotabuff.com
Game eSports Dota 2

INDOSPORT.COM - Turnamen ESL SEA Championship telah berakhir pada April lalu, di mana tim Indonesia, Boom Esports, berhasil keluar sebagai pemenang. 

Pada 19 April lalu, akun Instagram @IESPL.id merilis papan ranking atau leaderboard sementara yang berisikan 10 pemain terbaik dari tim berbeda. 

Melihat daftar nama-nama tersebut, Indonesia patut berbangga. Pasalnya, dua roster dengan bendera Indonesia muncul di urutan lima teratas, lebih tepatnya nyempil di urutan kedua dan keempat. Peringkat kedua leaderboard sementara didapatkan oleh Boom Mikoto atau yang bernama asli Rafli Fatur Rahman.

Melihat prestasi mentereng, tidak heran ia bisa berjaya di deretan 5 pemain terbaik. Salah satu prestasi terbaiknya yaitu sukses menyabet predikat player no 1 dengan poin atau MMR tertinggi yaitu 10.000 MMR.

Bahkan rekornya mengalahkan rekor pemain terdahulu bernama Muhammad "inYourdreaM" Rizky dengan 9000 MMR. Namanya juga bahkan terkenal di seluruh dunia sebagai pemain DOTA 2 ke-6 pemilik jumlah MMR terbanyak.

Berlanjut ke peringkat keempat leaderboard sementara ESL SEA Championship, ada T1.Inyourdream.Poloson atau bernama lengkap Muhammad Rizky Anugrah.

Roster yang akrab dipanggil Lyd ini bergabung dengan tim eSports Korea bernama T1 pada Maret lalu. Keberadaannya di deretan lima terbaik leaderboard juga sukses mengharumkan nama Indonesia. 

Sementara kedelapan nama lain yang muncul di leaderboard berasal dari empat negara berbeda. Eg.Abed.Fvbet.Vip atau Abed dari tim Evil Geniuses asal Filipina berdiri sebagai pemuncak.