eSports

Bocah Asal Thailand Jadi Anggota Baru Divisi PUBG Mobile FaZe Clan

Kamis, 14 Mei 2020 08:45 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
© Moneycontrol
Game eSports PUBG. Copyright: © Moneycontrol
Game eSports PUBG.

INDOSPORT.COM - Faze Clan menjadi salah satu tim eSports yang namanya semakin melambung tinggi dan masuk jajaran tim top dunia. Bahkan namanya sempat jadi topik bahasan di jejaring sosial Twitter pada tahun lalu.

Tim ini telah memiliki beragam divisi eSports seperti Call of Duty, PUBG, CS:GO, Rainbox Six dan FIFA dengan banyaknya pertandingan yang diikuti sejumlah 22 turnamen.

Faze Clan juga kerap memberikan kejutan menarik bagi para penggemarnya. Kini, tim yang berbasis di Amerika Serikat ini mengumumkan mengundang roster dari Asia untuk bergabung bersama tim.

Faze Clan memberikan sambutan hangat pada akhir April lalu bagi roster PUBG anyar asal Thailand, TonyK, melalui akun Twitter mereka, @FaZeUpdate

Nampaknya hal lumrah jika sebuah tim kedatangan anggota baru. Namun, TonyK menjadi sorotan karena merupakan sebuah kesempatan langka dan spesial bagi pemain Asia bisa berkarir di ranah eSports Amerika.

Terlebih lagi, usia dan tampang TonyK yang masih sangat belia (14 tahun) untuk bergabung di sebuah tim eSports. Kemunculannya menimbulkan berbagai respons dari para netizen, sebagian kaget serta meremehkan kemampuannya.

Ada juga yang memuji kemampuannya seperti yang disampaikan oleh akun Twitter @Zootay. "Sempat menonton penampilannya di turnamen beberapa waktu lalu, dia tampil sangat bersinar"

TonyK sendiri memang pernah meraih juara 1 saat bertanding di kejuaraan Thailand bersama timnya terdahulu yaitu Daytrade Gaming, dan meraih peringkat ke-2 pada penampilan kedua bersama Faze Clan. Kehadiran atlet remaja ini diharapkan bisa membawa nama Faze Clan lebih gemilang.