eSports

Trik Jitu Tembak Musuh Saat Bergerak dalam Mobil di Game eSports PUBG

Kamis, 14 Mei 2020 01:45 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
© Gamezeboo
Buggy, salah satu jenis kendaraan yang ada dalam game eSports PUBG Copyright: © Gamezeboo
Buggy, salah satu jenis kendaraan yang ada dalam game eSports PUBG

INDOSPORT.COM - Menembak musuh yang sedang diam saat bermain game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) jelas bukan masalah bagi para player, bahkan pemain baru sekali pun.

Beda kasus saat harus menembak musuh yang sedang bergerak, apalagi sedang melaju di atas mobil. Tidak jarang tembakan meleset dan membuat banyak peluru terbuang sia-sia. 

Dengan sedikit menambahkan hitungan matematis, INDOSPORT coba membagikan cara akurat dalam menembak musuh di atas mobil yang sedang melaju.

Pertama-tama kita perlu mengenali terlebih dahulu beragam jenis kendaraan dengan ukuran dan kecepatan berbeda-beda yang berpengaruh pada tembakan. Ada tiga jenis kendaraan yang umum digunakan oleh para pemain PUBG

Kendaraan pertama yaitu jenis sedan berjuluk DACIA 1300 dengan panjang 4,3m dan maksimal kecepatan 130km/jam. Selanjutnya, ada mobil BUGGY yang panjangnya 3,5m dengan maksimal kecepatan 125km/jam.

Terakhir yaitu mobil jeep UAZ dengan panjang 4m dan maksimal kecepatan 130km/jam. Ketiga jenis mobil ini memiliki jarak pandang yang sama dari bangku supir ke ujung bumper mobil yaitu berjarak 2m. 

Tahap selanjutnya yaitu menghitung kecepatan mobil yang melaju. Tentu saja pemain tidak akan sempat melakukan hal ini saat akan menembak. Sebagai gantinya, pemain bisa menyesuaikan dengan jarak antara pemain dan musuh berada.

Jika pemain berjarak 80-120m dari musuh, pemain bisa mengarahkan titik tembakan tepat pada bumper mobil. Secara hitungan sistematis, tembakan akan tepat mengenai musuh yang sedang mengendarai mobil.

Dengan gerakan gesit, pemain bisa melakukan 4-5 kali tembakan single dengan scope red dot sight atau scope x2 jika kurang jelas. 

Bagi pemain yang berjarak 200m dari musuh bisa mengarahkan titik tembakan sekitar dua meter di depan dari bumper mobil. Pemain bisa melakukan dengan teknik serupa layaknya penjelasan sebelumnya menggunakan senjata berpeluru 5.56mm atau senjata sniper AWM.

Cara terakhir yaitu mempraktikannya dan sering berlatih memainkan game PUBG Mobile. Selamat mencoba dan bersiap merebut chicken!