eSports

China Gelar Turnamen eSports League of Legends World Championship

Jumat, 15 Mei 2020 18:34 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© comicbook.com
Game eSports League of Legends dengan mantab memutuskan akan tetap menyelenggarakan turnamen dunia LoL 2020 di China. Copyright: © comicbook.com
Game eSports League of Legends dengan mantab memutuskan akan tetap menyelenggarakan turnamen dunia LoL 2020 di China.

INDOSPORT.COM - Kehadiran wabah virus Corona membuat sejumlah turnamen megah eSports di seluruh dunia harus tertunda bahkan terpaksa batal digelar. 

Keputusan ini sebagai bentuk kepedulian pihak penyelenggara kepada peserta dan sejumlah pihak yang terlibat untuk mencegah penyebaran wabah semakin meluas.

Tapi, penyelenggara turnamen eSports League of Legends memberikan keputusan berbeda yang dengan mantab akan tetap menyelenggarakan League of Legends (LoL) World Championship tanpa menundanya sedikitpun apalagi membatalkannya.

Dilansir dari kanal Invenglobal, keputusan ini disampaikan oleh Vice President (VP) Shanghai Pudong District Propaganda, Wei Huang setelah konferensi China Digital Entertainment Expo & Conference diadakan pada 11 Mei 2020 lalu.

Meski belum ada informasi jelas mengenai tanggal kompetisi, tapi turnamen dunia League of Legends ini akan mulai digelar di China tepatnya di Pudong, Shanghai pada Oktober 2020 mendatang.

Terpilihnya China sebagai tuan rumah turnamen Juara Dunia LoL 2020 telah diumumkan sejak tahun lalu oleh Riot Games saat Kejuaraan Dunia LoL 2019 berlangsung di Paris, Prancis. 

Kesempatan ini kembali didapatkan China setelah terakhir kalinya mengadakan Kejuaraan Dunia pada tahun 2017 di empat kota besar yaitu Wuhan, Guangzhou, Shanghai, dan Beijing.

Kompetisi tersebut sekaligus mengingatkan kita pada Lee "Faker" Sang-hyeok sebagai atlit eSports legendaris yang gagal untuk pertama kalinya meraih trofi piala dunia dari sekian turnamen dunia yang berhasil dimenangkannya.