eSports

Kabar Buruk, Pandemi Corona Paksa Piala Dunia AOV 2020 Dibatalkan

Sabtu, 16 Mei 2020 02:25 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Garena Indonesia
AOV (Arena of Valor) Copyright: © Humas Garena Indonesia
AOV (Arena of Valor)

INDOSPORT.COM - Sederet turnamen game eSports yang berada di bawah naungan Tencent, selaku pengembang game, terpaksa dibatalkan akibat semakin maraknya pandemi virus corona

Kini, Tencent kembali membatalkan turnamen dunia cabang game Arena of Valor (AoV). Hasil ini diputuskan karena mereka ingin memprioritaskan kesehatan para pemain dan semua orang yang terlibat dalam turnamen ini.

Tencent tidak memutuskan pembatalan ini begitu saja, melainkan telah mempertimbangkan matang-matang soal beberapa kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. 

Pembatalan ini diumumkan dengan berat hati melalui akun Twitter @arenaofvalor lengkap dengan lampiran surat pernyataan pembatalan pada 30 April lalu.

Dilansir Dotesports, pembatalan ini juga dilakukan terkait kendala koneksi internet yang kurang maksimal sehingga mempengaruhi jalannya turnamen jika dilakukan secara online. 

Sebagai gantinya Tencent sedang berupaya merancang kegiatan lainnya bagi para player AoV yang akan diinfokan lagi di waktu mendatang.

Turnamen Arena of Valor World Cup (AWC) sendiri merupakan turnamen AoV skala internasional terbesar yang pernah ada. Edisi pertama kali digelar di Amerika Serikat pada Juli 2018 dengan total hadiah senilai 550.000 dolar AS (sekitar Rp 8,2 miliar) dan Korea Selatan berhasil keluar sebagai kampiun.

Sedangkan turnamen AWC selanjutnya digelar pada 2019 dan berhasil menggaet 764.358 penonton pada babak Grand Final yang menampilkan Vietnam sebagai juaranya.