eSports

Netizen 'Sentil' Tim eSports Hengkang dari MPL, Bos Louvre Buka Suara

Sabtu, 16 Mei 2020 16:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Change.org
Lama tak berkiprah di panggung MPL Indonesia, Louvre eSports muncul dengan kabar kontroversial. Copyright: © Change.org
Lama tak berkiprah di panggung MPL Indonesia, Louvre eSports muncul dengan kabar kontroversial.

INDOSPORT.COM - Lama tak berkiprah di panggung MPL Indonesia, Louvre eSports muncul dengan kabar kontroversial.

Louvre eSports yang notabene merupakan kampiun MPL ID season 1, dikabarkan akan kembali menjajal turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), yakni MDL Indonesia season 2.

Hal ini pertama kali disebutkan oleh manajer eSports Moonton, Lius Andre via Revival TV, yang diunggah ulang oleh akun Instagram @lambe_moba pada Jumat (15/05/20).

"Kebetulan Papa sudah nge-dm sih tadi, mungkin share dikit, Louvre katanya mau masuk MDL," ucap Lius Andre.

Sontak, banyak pro-kontra yang ditinggalkan netizen di kolom komentar. Pasalnya, banyak dari mereka yang masih mengingat alasan Louvre hengkang dari turnamen, yaitu karena adanya jual-beli slot MPL.

"Louvre itu tim yang ngambek karena nggak main di MPL ya? Dan bos Louvre itu yang ajak komunitas MLBB buat beralih ke AOV? Iya gak sih? Sekarang balik ke MLBB lagi?" Komentar dari akun @aldaprayogaaa.

Tak berselang lama, owner tim Louvre eSports, Erick Herlangga pun membalas komentar tersebut dengan sindiran keras. Bagi Erick, selama MDL digelar gratis, maka Louvre juga memiliki wadah untuk bersaing.

"MDL gratis, nggak bayar. Buat orang-orang kayak kita yang nggak punya uang, kita di MDL saja oke," ungkap Erick Herlangga.

"Kalau ada sponsor mau bayarin kayak Genflix atau Aerowolf bayarin slot ya oke lah, wong mereka yang bayar. Tapi selagi gratis ya ikut lah, capek deh," tambah owner tim basket Louvre Surabaya itu.

Meski demikian, hingga kini belum dapat dipastikan kapan babak kualifikasi MDL Indonesia season 2 akan digelar, dan berapa banyak peserta yang mengikuti kompetisi kasta kedua Mobile Legends itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%