eSports

Salut! Atlet eSports Dota 2 Sumbang Rp1,4 Miliar untuk Lawan Corona

Kamis, 21 Mei 2020 22:48 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Medium
Atlet eSports Malaysia DOTA 2, Yeik 'MidOne' memenangkan hadiah 100.000 dolar Amerika (Rp1,4 miliar) yang disumbangkan untuk memerangi virus Corona Copyright: © Medium
Atlet eSports Malaysia DOTA 2, Yeik 'MidOne' memenangkan hadiah 100.000 dolar Amerika (Rp1,4 miliar) yang disumbangkan untuk memerangi virus Corona

INDOSPORT.COM - Atlet eSports Malaysia DOTA 2, Yeik "MidOne" dan timnya, GO berhasil memenangkan hadiah turnamen DOTA 2 sebesar 100.000 dolar Amerika (Rp1,4 miliar) yang disumbangkan untuk memerangi virus corona. 

Hadiah ini berhasil dibawa pulang setelah tim OG mengalahkan lawan terkuatnya yaitu tim Natus Vincere dari Ukraina dengan skor tipis 2-1.

Turnamen internasional DOTA 2 bertajuk "Gamers Without Borders" sendiri jadi salah satu rangkaian acara turnamen yang berlangsung selama tujuh pekan. 

Dilansir dari kanal sea.IGN, keseluruhan turnamen ini akan menyumbangkan 10 juta dolar Amerika (Rp471 miliar) untuk  mendanai bantuan yang dilakukan oleh berbagai badan amal yang menangani wabah COVID-19.

Sejumlah badan amal tersebut di antaranya UNICEF, Korps Medis Internasional (IMC), GAVI Aliansi Vaksin, Bantuan Kemanusiaan dan Pusat Bantuan King Salman ( KSRelief) dan Bantuan Langsung.

Sampai saat ini turnamen amal DOTA 2 yang diikuti dari berbagai negara ini telah mengumpulkan dana total 1,5 juta dolar Amerika (Rp 22 miliar).

Midone dkk sendiri akan menyumbangkan hadiah turnamen tersebut untuk membantu Korps Medis Internasional (IMC). Salah satu atlet DOTA 2 berprestasi ini mengaku sangat senang bisa ikut membantu di tengah pandemi virus corona ini. 

"Sangat menyenangkan bisa berkumpul dengan para gamer dari berbagai dunia. Saya dan tim senang bisa ikut berdonasi membantu berbagai lembaga yang mengatasi pandemi virus corona" akunya.

Atlet yang pernah mencetak rekor 8.000 MMR ini menambahkan selain kegiatan ini sangat positif juga bisa menjadi hiburan  bagi para gamers yang bosan berdiam diri di rumah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%