eSports

Gokil! Abed Cetak Sejarah Pemain Dota 2 Pertama yang Raih 11 Ribu MMR

Jumat, 15 Mei 2020 22:33 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Medium
Sebuah sejarah baru tercipta di game eSports Dota 2. Salah satu player asal Filipina bernama Abed mampu mencetak rekor MMR hinga menyentuh angka 11 ribu. Copyright: © Medium
Sebuah sejarah baru tercipta di game eSports Dota 2. Salah satu player asal Filipina bernama Abed mampu mencetak rekor MMR hinga menyentuh angka 11 ribu.

INDOSPORT.COM - Sebuah sejarah baru tercipta di game eSports Dota 2. Salah satu player asal Filipina bernama Abed mampu mencetak rekor MMR hinga menyentuh angka 11 ribu.

Dilansir dari situs Dot Esports, pemain yang memiliki nama asli Azel L. Yusop itu pun semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu tokoh Dota 2 kuat di dunia, terlebih kawasan Asia Tenggara.

Dengan ekspresi bangga dan sangat cool ia membagikan pencapaiannya di cuitan akun twitternya @abedyuspo pada 13 Mei lalu.

Abed sendiri telah jadi superstar MMR di game DOTA 2 sejak tiga tahun silam. Pada tahun 2017, Abed berhasil jadi peraih MMR tertinggi untuk pertama kalinya yaitu 10.000 MMR, yang notebene merupakan kali pertama ada pemain yang memiliki 5 digit angka.

Seolah tak puas dengan pencapaian itu, Abed kemudian berhasil mengulang kesuksesannya dengan pemain pertama yang menginjak MMR 10.000 di tahun 2019, setelah Valve mereset sistem ranking.

Rekor yang dicetak oleh Abed sendiri membuat pemain Dota 2 lainnya bekerja keras untuk membalapnya. Di Indonesia sendiri baru ada satu pemain yang menyentuh MMR 10 ribu, yakni Mikoto dari tim Boom eSports.

Sekadar informasi, Abed sendiri mulai bermain Dota 2 sejak 2014 lalu. Ia kini bergabung dengan tim Evil Geniuses dan diperkirakan sudah memiliki penghasilan total sebesar 441 ribu USD (Rp6,57 miliar) berdasarkan data dari Liquipedia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%