eSports

Game eSports Free Fire Cetak Rekor Menakjubkan

Jumat, 22 Mei 2020 19:28 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Yohanes Ishak
© Martini/INDOSPORT
Selebriti Indonesia, Joe Taslim menjadi karakter di game Free Fire dengan nama Jota. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Selebriti Indonesia, Joe Taslim menjadi karakter di game Free Fire dengan nama Jota.

INDOSPORT.COM - Game eSports Free Fire mencetak rekor baru yang menakjubkan yaitu berhasil menembus 80 juta pemain setiap harinya. 

Jumlah ini meningkat dari jumlah sebelumnya dimana pada bulan Maret game Free Fire telah menggaet 60 juta pemain  dalam rentang waktu sehari.

Mengintip cuitan twitter dari ahli analisis game @ZhugeEx, angka ini membuat Free Fire jadi game dengan pendapatan tertinggi se-Asia pada tingkat kuartal pertama perekonomian. Bahkan di bulan April, jumlah pemain bulanan (MAU) Free Fire di India meningkat lebih dari 10%.

Free Fire pun jadi game eSports yang masuk peringkat ke-3 dunia sebagai game terlaris di Google Play Store bersaing dengan game battle royale lainnya seperti Call of Duty: Warzone, PUBG, dan Fortnite. 

Kanal venturebeat mencatat bahwa penghasilan terakhir Free Fire di bulan Maret sebesar 512,4 juta dolar Amerika (Rp 7,5 triliun) meningkat 30,3% dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar sebesar 393,3 juta dolar Amerika (Rp 5,8 triliun)

Peningkatan ini berkat inovasi yang terus dilakukan oleh Garena Free Fire. Misalnya saja penambahan map Kalahari dan mode game Clash Squads yang populer di kalangan para gamer baru - baru ini.

Selain itu, Free Fire juga menggaet aktor & musisi ternama seperti aktor Indonesia, Joe Taslim dan musisi Brasil, DJ Alok sebagai karakter unik dalam game.

Tidak ketinggalan, sejumlah turnamen online juga digelar oleh Free Fire selama masa pandemi virus Corona, dimana jumlah pertandingannya lebih banyak dua kali lipat dari tahun sebelumnya dengan total penontonnya mencapai 90 juta orang.

Dengan pencapaian ini maka Garena berhasil membawa Free Fire sebagai game yang semakin hari popularitasnya semakin kuat di kalangan para gamer

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%