eSports

Perangi Corona, Riot Games Bakal Ada Laga 48 Jam League of Legends

Jumat, 22 Mei 2020 01:05 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
© comicbook.com
eSports League of Legends (LoL) Copyright: © comicbook.com
eSports League of Legends (LoL)

INDOSPORT.COM - Pengembang game eSports League of Legends (LoL), Riot Games, akan menggelar streaming berdurasi 48 jam demi menggalang bantuan untuk memerangi pandemi virus corona.

Streaming yang dinamai Mid-Season Streamathon ini menggelar pertandingan megah dari berbagai negara yang akan dimulai pada Jumat (29/5/20) pukul 08.00 malam waktu setempat.

Turnamen ini akan mengadu sejumlah tim-tim papan atas dari LoL Pro League China dan LoL Championships Korea. Ada juga pertandingan seru lainnya, di mana para jawara eSports akan bertanding melawan pemain terbaik dari turnamen LoL Championships series Amerika Utara.

Diketahui dari kanal theverge, selain kompetisi menegangkan, turnamen amal ini juga akan menayangkan pertandingan menarik dan menghibur seperti kompetisi "casters vs champions". 

Ide turnamen amal ini terlaksana akibat batalnya sejumlah turnamen selama masa pandemi COVID-19. Salah satu turnamen penting terpaksa dibatalkan, yaitu turnamen pertengahan musim, yang merupakan kompetisi Premier League berskala internasional. 

Wabah virus corona juga mengacaukan agenda lainnya seperti serangkaian turnamen The International DOTA 2 (ditunda hingga batas waktu yang belum pasti), turnamen EVO (diselenggarakan secara online), dan piala dunia Fortnite mendatang (tidak akan digelar hingga awal 2021). 

Penggemar DOTA 2 bisa ikut menyumbang bantuan untuk memerangi virus corona selama turnamen Mid-Season Streamathon ditayangkan.

Dana yang berhasil terkumpul nantinya akan diserahkan oleh divisi Social Impact Fund di Riot Games kepada sejumlah lembaga berupa Dana Respons COVID ImpactAssets dan Dana Bantuan GlobalGiving Coronavirus. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%