eSports

PUBG vs Free Fire: Mana Battle Royal Terbaik?

Kamis, 28 Mei 2020 05:17 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© godialy.com
INDOSPORT coba mengulik lebih dalam untuk mengetahui game battle royale terbaik untuk dimainkan para player. Copyright: © godialy.com
INDOSPORT coba mengulik lebih dalam untuk mengetahui game battle royale terbaik untuk dimainkan para player.

INDOSPORT.COM - Persaingan game berjenis royale battle nampaknya semakin ketat, seperti kedua game tembak - tembakan versi seluler berikut ini.

Game eSports Free Fire jadi game yang laris dipasaran mencapai 80 juta pemain per harinya. Sementara, jumlah pemain PUBG Mobile juga membludak yang membuat dirinya dinobatkan sebagai peraih pendapatan tertinggi di China.

Lantas,  game manakah yang terbaik untuk dimainkan oleh para player? INDOSPORT coba mengulik lebih dalam untuk menemukan jawabannya. 

1. Jumlah Unggahan

Dilihat dari jumlah unggahan di Appstore & Google Play, Free Fire unggul dengan 500 juta pengguna dibandingkan PUBG Mobile yang berjumlah 100 juta pengguna. Alasannya karena Free Fire bisa dimainkan di hampir seluruh tipe perangkat seluler dan berukuran relatif kecil dibandingkan PUBG Mobile yang berukuran 2 GB (Android) & 2,4 GB (iOS).  

2. Kualitas Grafis

Untuk kategori grafis, PUBG Mobile memiliki grafis yang lebih halus dan nyata lewat sistem Unreal Engine dibandingkan grafis Free Fire yang lebih berbentuk animasi. 

3. Karakter

Sementara beragam karakter dengan berbagai tingkatan dan kemampuan khusus membuat game Free Fire jadi lebih menarik dibandingkan PUBG Mobile pada mode game battle royale. 

4. Mode Battle Royale

Sedangkan mode battle royale di game PUBG berisikan 100 pemain dengan 4 pilihan map yang membuat para player bermain lebih lama dibandingkan Free Fire yang hanya berisi 50 pemain dengan 2 pilihan map yang ukurannya lebih kecil. 

5. Kendaraan 

Pilihan kendaraan di game PUBG Mobile pun lebih beragam, baik darat maupun kendaraan air, dibandingkan kendaraan di Free Fire yang terbatas dan hanya kendaraan darat saja.

Dari keduanya bisa dilihat bahwa baik game Free Fire & PUBG Mobile memiliki keunggulan tersendiri dimana Free Fire cocok untuk dimainkan semua kalangan, sementara PUBG Mobile cocok dimainkan bagi player yang mengedepankan kualitas permainan.