eSports

Roster RRQ Sesalkan Wabah Corona: Gagal Ikut MSC dan Tak Bisa Mudik

Jumat, 29 Mei 2020 03:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wabah virus Corona tak hanya mengganggu gelaran MPL Indonesia season 5, namun juga membuat roster RRQ asal Sulawesi gagal pulang kampung atau mudik.

Sebagaimana diketahui, RRQ mendominasi jalannya MPL ID season 5, sebelum akhirnya laga digelar secara online karena pandemi virus Corona.

Beruntung, kekompakan Yesaya 'Xinn' dan kawan-kawan berhasil membuktikan jika RRQ adalah tim Mobile Legends terbaik, dan berhak meraih trofi MPL ID season 5.

Tak sampai di sana, wabah Corona juga memaksa Moonton untuk membatalkan gelaran Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020 yang akan diwakili oleh RRQ.

Praktis, agenda eSports tahun ini menjadi sepi dan para pemain RRQ pun diliburkan karena nihil turnamen. Hanya saja, para pemain juga tidak dapat kembali ke kampung halaman masing-masing.

"Dampak negatif Corona menurut saya, yang pasti menyusahkan. Kayak kita-kita ini, yang jauh dari orang tua, kalau pengen pulang pas libur jadi nggak bisa karena Corona," ucap RRQ Xinn.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Team RRQ (@teamrrq) on

Pro player eSports asal Sulawesi Utara itu gagal mudik ke kampung halamannya di Kota Bitung, lantaran penerbangan sempat ditutup, dan akses transportasi juga sangat terbatas.

"Kita mau ke mall nggak bisa, mau refreshing di luar juga nggak bisa. Jadi, kalau bisa kita berdoa saja biar Corona cepat hilang," imbuhnya.

Selain RRQ, Indonesia juga mengandalkan EVOS Legends di turnamen Mobile Legends internasional. Namun saat wabah melanda, para pemain justru terjebak PSBB dan tak bisa pulang kampung atau ikut turnamen.