eSports

Wow! Prize Pool The International 10 Dota 2 Sudah Tembus Rp146 Miliar

Sabtu, 30 Mei 2020 19:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dota2.com
Berita mengejutkan dari dunia eSports dimana prize pool turnamen The International 10, Dota 2 tembus Rp146 miliar, selang sehari setelah battle pass dirilis. Copyright: © dota2.com
Berita mengejutkan dari dunia eSports dimana prize pool turnamen The International 10, Dota 2 tembus Rp146 miliar, selang sehari setelah battle pass dirilis.

INDOSPORT.COM - Berita mengejutkan datang dari dunia eSports dimana prize pool turnamen The International 10, Dota 2 sudah tembus 10 juta dolar (Rp146 miliar), selang sehari setelah battle pass resmi dirilis.

Pelonjakan jumlah hadiah ini terkesan sangat cepat mengingat banyak gamer yang telah membeli battle pass game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini. Jumlah ini jauh lebih tinggi dibanding musim lalu yang lebih rendah dari Rp118 miliar.

Sebagian besar kalangan percaya jika peningkatan jumlah pemain Dota 2 yang membeli battle pass The International 10 (TI 10) berkat imbas dari merebaknya virus Corona. Sebagian orang yang jalani masa karantina di seluruh dunia putuskan mencari hiburan lewat bermain game.

Dilansir Forbes, meskipun sukses catatkan pendapatan fantastis, Valve selaku pengembang game Dota 2 masih mengkaji apakah jumlah uang fantastis ini valid. Pasalnya tidak ada yang tahu kapan ketetapan angka prize pool bakal berakhir mengingat TI 10 diundur hingga tahun depan.

Alhasil ada kemungkinan besar jumlah hadiah nanti bisa meningkat tajam kalahkan jumlah prize pool pada The International 9 (TI 9) 2019 lalu yang mencapai angka 34 juta dolar (Rp498 miliar). Jika benar terjadi, maka Dota 2 bakal dinobatkan sebagai turnamen eSports pertama yang tawarkan hadiah uang terbesar dalam sejarah.

Tingginya jumlah pembeli battle pass sendiri disinyalir bukan hanya karena kondisi imbas virus Corona saja, melainkan juga layanan yang dijamin bikin gamer puas. Terdapat berbagi layanan unggul yang ditujukkan bagi para pembeli.

Sebut saja sistem baru dalam guilds yang buat banyak gamer merasa dimanja. Ada juga tiga arcana perias avatar tambahan bagi hero Queen of Pain, Windranger, dan Wraith King yang membuat para pemain merasa tak rugi hamburkan 9,99 dolar (Rp148 ribu) hingga 44,99 dolar (Rp666 ribu).

Mengingat tingginya minat gamer bukan tidak mungkin prize pool International 10 akan kembali pecahkan rekor lagi dalam waktu dekat. Tentunya ini juga membuktikan jika Dota 2 masih belum mati diterpa banyak saingan game bergenre sama seperti Mobile Legends, Arena of Valor, dan League of Legends.