eSports

Total Hadiah Lebih dari Rp1 Miliar, MPL Season 6 Siap Panaskan Indonesia

Rabu, 3 Juni 2020 23:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Turnamen bergengsi Mobile Legends Professional League (MPL) bakal kembali hadir dan panaskan Indonesia. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Turnamen bergengsi Mobile Legends Professional League (MPL) bakal kembali hadir dan panaskan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Turnamen penuh gengsi yang ditunggu-tunggu oleh penggemar game eSport yakni Mobile Legends Professional League (MPL) akhirnya kembali hadir.

MPL yang sudah memasuki season 6 bakal kembali hadir di Indonesia dengan diikuti oleh tim-tim terbaik dari beberapa negara peserta.

Dilansir dari Antara, ada empat tim negara peserta yang terlebih dahulu bermain di ajang pemanasan, MPL Invitational yang dimulai 16 Juni mendatang yakni Indonesia, Malaysia, Singapura dan Myanmar.

Nantinya turnamen tersebut akan dibagi menjadi tiga tahapan yaitu dua kali babak kualifikasi dan playoff. Di babak kualifikasi ada 12 tim yang dibagi dalam tiga grup.

Wakil Indonesia yaitu Rex Regum Qeon (RRQ) dan EVOS Esport langsung lolos ke playoff lantaran mereka kompak masuk ke partai finak di MPL Indonesia Season 5 lalu.

Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao, menjelaskan kalau dirinya ingin menampilkan hiburan menarik bagi penggemar eSports khususnya Mobile Legends.  Tak hanya itu, ia berharap turnamen ini bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi anak muda Indonesia.

"Juara MPL Indonesia bakal bertemu dengan juara Malaysia/Singapura. Bisa juga bakal terulang pertandingan el clasico di final nanti. Banyak sekali kemungkinannya di turnamen ini. Tapi intinya, kami bukan cuma mau menampilkan hiburan semata, tapi juga menumbuhkan nasionalisme di jiwa-jiwa pemuda Indonesia," kata Komisaris MPL Indonesia Lucas Mao.

Turnamen MPL Season 6 ini akan dimulai dari babak kualifikasi yang digelar pada 16 hingga 28 Juni 2020 mendatang dan panitia sudah menyiapkan total hadiah Rp1 Miliar.