eSports

Format Kualifikasi dan Bracket Playoff MPL Invitational 4 Nation Cup

Kamis, 11 Juni 2020 17:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Moontoon via Wallpapercave
Berikut format kualifikasi dan pembagian bracket playoff turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Invitational 4 Nation Cup 2020. Copyright: © Moontoon via Wallpapercave
Berikut format kualifikasi dan pembagian bracket playoff turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Invitational 4 Nation Cup 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut format kualifikasi dan pembagian bracket playoff turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Invitational 4 Nation Cup 2020.

Usai Moonton menerbitkan pembagian grup untuk babak kualifikasi MPL Invitational 4 Nation Cup, kini pihak penyelengara mengungkapkan format pertandingan dan pembagian tim-tim di babak playoff.

Melansir dari laman One Esports, terdapat 12 tim yang akan tampil di babak kualifikasi MPL Invitational 4 Nation Cup telah dibagi menjadi tiga grup berbeda.

Di Grup A dihuni oleh Onic Esports, Aura Fire, Todak, dan Team SMG. Grup B terdapat Alter Ego, EVOS SG, Notorious Villains, dan Team Bosskurr. Sementara Grup C mempertemukan empat tim lainnya yaitu Bigetron Alpha, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, dan Siren Clan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official) on

Sebelumnya pihak penyelenggara juga telah menetapkan bahwa pertandingan kualifikasi MPL Invitational 4 Nation Cup ini akan diselenggarakan pada 19-21 Juni (minggu pertama) dan 26-28 Juni (minggu kedua).

Setiap laga di babak kualifikasi akan menggunakan format best-of-three (BO3), serta masing-masing tim akan saling berjumpa alias menggunakan sistem round robin. Nantinya hanya ada satu tim yang nantinya berhak untuk tampil di babak playoff dari setiap grupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official) on

Tim-tim yang akan menjadi juara grup, akan berjumpa dengan tim-tim yang telah memastikan diri lolos ke babak playoff sebagai juara dan runner-up MPL di masing-masing negara.

Yakni Indonesia (Rex Regum Qeon (RQQ) Hoshi dan EVOS Legends), Malaysia-Singapura (Resurgence dan Geek Fam MY), serta juara MPL Myanmar (belum ditentukan).

Setiap tim juara dari MPL sudah dipastikan akan tampil di upper bracket MPL Invitational 4 Nation Cup. Satu tempat lagi di upper bracket baru akan ditentukan dalam pertandingan antara EVOS Legends dan Geek Fam MY.

Tim yang kalah dari pertandingan tersebut akan tampil di lower bracket dan bakal berjumpa dengan tim-tim juara grup dari babak kualifikasi MPL Invitational 4 Nation Cup, dan kemudian akan diselenggarakan pada 3-5 Juli 2020.