eSports

Hasil MPL Invitational Hari Ini: Susah Payah, EVOS Legends Pecundangi Geek Fam MY

Sabtu, 20 Juni 2020 13:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS Copyright: © KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan game pertama hari kedua MPL Invitational (MLI) 4 Nation Cup antara EVOS Legends vs Geek Fam Malaysia, Sabtu (20/06/20).

Perwakilan Indonesia, EVOS Legends yang menjadi runner up di MPL ID S5 2020, kali ini menggunakan skuat yang terdiri dari dua pemain ‘baru’ yakni Pendragon yang baru saja direkrut dan Bjorn ‘Zeys’ Ong yang semula menjadi pelatih, kini diplot sebagai pemain bersama REKT, Wann, dan Rexy.

Wakil Tanah Air menggunakan hero Kaja (Pendragon), Nana (Rexy), Khufra (Zeys), Chou (REKT) dan Claude (Wann).  Sementara Geek Fam MY yang juga menjadi runner up di MPL Malaysia 2020 menggunakan Ling (Feeks), Thamuz (Xorn), Valir (Ozoraveki), Baxia (Rumpel) dan Ruby (Artz).

Pada game pertama, pertandingan sempat dijeda dua kali. setelah dilanjutkan, EVOS sempat mendapatkan tekanan di bottom lane pada early game. Namun kerja sama antara Wann yang mampu bermain objektif dan Rexy serta Zeys mampu membuat wakil Indonesia kembali bangkit.

Format 4-1 yang digunakan oleh REKT dkk cukup efektif lantaran akhirnya mereka mampu membalikkan kedudukan dan memenangkan game pertama. Wann menjadi MVP dengan meraih 5 kill, 6 assist dan 1 death, serta 963 gold per minute (GPM) dan 4350 damage per minute (DPM).

Pada game kedua, EVOS menggunakan hero Esmeralda (Pendragon), Lunox (Rexy), Grock (Zeys), Chou (REKT) dan Karrie (Wann). Sedangkan Geek Fam menggunakan Ling (Feeks), Baxia (Xorn), Luo Yi (Ozoraveki), Khufra (Rumpel) dan X-Borg (Artz), lagi-lagi terjadi jeda sebanyak dua kali.

Sejak awal, Geek Fam terus agresif yang terus menekan berbagai lane meski demikian, Wann dkk masih terus bertahan. Namun runner-up asal Malaysia tersebut akhirnya memenangkan game kedua. Feeks mampu menjadi MVP dengan 15 kill dan 11 assist, serta meraih 918 GPM dan 4806 DPM.

Pemilihan hero pada game ketiga ialah Thamuz (Pendragon), Luo Yi (Rexy), Popol Kupa (Zeys), Angela (REKT) dan Ling (Wann). Sedangkan Geek Fam menggunakan Claude (Feeks), Baxia (Xorn), Valir (Ozoraveki), Khufra (Rumpel) dan Uranus (Artz).

EVOS tampil lebih percaya diri, dengan rotasi yang apik membuat lawannya kebingungan. Terutama Wann yang menjadi core begitu agresif di early game. Kerjasama antara anggota tim yang amat kompak dan matang membuat Zeys dkk akhirnya memenangkan pertandingan 2-1.

Wann kembali menjadi MVP dengan 7 kill, 10 assist dan 1 death, serta mendapatkan 854 GPM dan 855 DPM. Hasil ini membuat tim EVOS Legends melaju ke babak playoffs dan mengamankan slot upper bracket. Sementara Geek Fam  MY meraih tiket ke lower bracket.