eSports

Youtuber Gaming Jess No Limit Unggah Video Minta Tolong, Ada Apa?

Selasa, 23 Juni 2020 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pro Gamer Indonesia, Jess No Limit. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pro Gamer Indonesia, Jess No Limit.

INDOSPORT.COM - Youtuber Gaming Indonesia, Jess No Limit, baru-baru ini mengunggah video berjudul singkat, namun mengundang pertanyaan sejumlah kalangan, yakni 'Tolong'.

Rupanya, eks pemain Mobile Legends tim EVOS eSports itu mengaku gerah dengan komentar netizen yang serempak, namun justru mengganggu saat ia benar-benar membutuhkan komentar membangun.

Sejak rutin menggelar giveaway bagi pengikut atau subscriber akunnya di Youtube, ribuan netizen lantas melakukan spam komentar dengan kata-kata serempak kepada Jess No Limit.

Kata-kata seperti 'be yourself and never surrender' hingga 'Jess only one youtuber gaming' mulai memenuhi setiap unggahan video Jess No Limit, bahkan video di luar akun kanal miliknya sendiri.

"Saya mohon dengan sangat, jangan spam komentar be yourself and never surrender. Saya nggak pernah suruh orang untuk komentar begini, Jess only one youtuber gaming," ungkap Jess dalam video teranyar itu.

"Ini menyebar di mana-mana, sampai saya ditanya satu Youtuber, Ria Ricis, kok ada komen kayak gini nyasar ke tempat dia," ucap pemilik nama lengkap Tobias Justin itu.

Imbas dari spam komentar, Jess No Limit justru kesulitan berinteraksi dengan penggemarnya secara langsung. Sehingga, banyak pula fans yang mendukung untuk tidak lagi melakukan giveaway.

"Saya minta maaf karena semenjak kemarin giveaway, sebelumnya saya selalu baca komentar kalian. Jujur saja, sejak giveaway, mau baca komentar kalian itu susah," keluh Jess.

Hingga berita ini diturunkan, atau kurang dari 24 jam sejak pertama kali rilis di Youtube, unggahan video minta tolong dari Jess No Limit sudah disaksikan oleh lebih dari 1,2 juta orang, dan subscriber-nya meningkat hingga mencapai hampir 16 juta.

Sebagai salah satu konten kreator, Jess No Limit juga mulai berhati-hati karena bisa saja bersinggungan dengan hak cipta. Namun, ia masih terbuka dengan fans yang memberikan masukan soal peningkatan kualitas video serta konten miliknya.