eSports

Pernah Lecehkan Wanita di Masa Lalu, Caster eSports Ini Ketiban Sial

Rabu, 24 Juni 2020 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© WallpapersCraft/glitched.africa/Dota 2/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi games eSports Dota 2. Copyright: © WallpapersCraft/glitched.africa/Dota 2/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi games eSports Dota 2.

INDOSPORT.COM - Seorang caster eSports bernama Grant “GranDGranT” Harris mengalami nasib sial setelah ketahuan pernah melecehkan caster wanita di masa lalu.

Diketahui Grant harus menerima kenyataan pahit bahwa kontraknya bersama Evil Geniuses (EG) harus berakhir setelah ketahuan pernah berperilaku buruk kepada wanita. Sejumlah laporan di Twitter membuka aibnya di masa lalu.

Melansir laman Esports id, streamer dan komentator ternama tersebut bahkan pernah melecehkan caster wanita yang kala itu sedang naik daun, sampai wanita tersebut memilih menyudahi kariernya. Aibnya dibongkar oleh Anthony “scant” Hodgson, mantan pelatih dan analis DOTA 2.

“Kita semua terlalu lama diam tentang Grandgrant. Dia sudah lama selalu melecehkan dan merendahkan wanita. Kasus paling terkenal yang kita ketahui adalah LlamaDownUnder. Dia adalah caster Dota 2 yang tengah naik daun, dan akhirnya diberhenti, Grant penyebabnya,” tulis Hodgson.

Tak main-main, bahkan kasus pelecehan  tersebut sudah di bawa ke meja hijau oleh korban. Namun seolah tak kapok, yang terjadi kemudian malah Grant merundung caster bernama Natalie “LlamaDownUnder" berulang kali.

Evil Geniuses sebagai pihak yang mempekerjakan Grant pun langsung tak tinggal diam, dan memilih untuk tidak memberikan toleransi terlepas dari jasa yang telah ia berikan.

“Grant "GranDgranT" Harris telah dikeluarkan dan tidak lagi menjadi anggota Evil Geniuses. Kami tak memberikan toleransi terhadap kasus pelecehan, atau pelanggaran apa pun yang akan kami tangani secara serius,” tulis pernyataan EG.

Grant Harris telah memberikan pernyataan terkait aksinya. Ia tak menampik telah bertindak buruk dan memutuskan untuk meninggalkan dunia eSports untuk waktu yang lama, mungkin selamanya demi kebaikan semua pihak.

“Saya ingin meminta maaf kepada semua orang di scene DOTA, hal-hal yang telah saya lakukan di masa lalu benar-benar mengerikan. Saya telah bekerja sendirian selama beberapa tahun terakhir, dan saya akan mencoba untuk lebih memahami orang lain dengan baik,” tulis Grant

Amat disayangkan caster ternama seperti GrandGrant melakukan perbuatan tak senonoh. Semoga ia bisa merenungkan kesalahannya dan kelak menjadi pribadi yang lebih baik.