eSports

Profil Ridha Audrey, Dara Cantik dengan Segudang Prestasi di Dunia eSports

Minggu, 5 Juli 2020 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut profil pegiat eSports wanita asal Indonesia, Ridha Audrey atau Dreyzilla, yang kerap bermain game Counter Strike (CS) dan game FPS lainnya.

Perjalanan Audrey menuju ranah profesional sangat panjang. Berawal dari hobi bermain game, siapa sangka kini ia menjelma sebagai salah satu pro player wanita berprestasi.

"Pertamanya seperti gamers biasa sih iseng, saya memang senang bermain game dari kecil, keterusan zaman sekolah, zaman kuliah, dulu saya anak warnet banget," curhat Audrey. 

Audrey yang awalnya berkarier sebagai make up artist, bahkan rela meninggalkan dunia tata rias demi mengejar impian terjun ke dunia eSports dan mengejar prestasi.

Pada masanya, Audrey gemar memainkan game Counter Strike, dan mulai menjajal beragam kompetisi eSports nasional hingga mewakili Indonesia di ajang internasional.

Ridha Audrey langganan naik podium setiap mengikuti ajang Counter Strike 1.6 periode 2008-2010. Gadis cantik asal Bandung itu juga merengkuh trofi juara CSO Ladies Megaxus Olympic 2012 dan 2013.

Tak sampai di sana, Dreyzilla juga pernah memperkuat tim eSports Indonesia di ajang Cyber Athlete Professional Singapore, kemudian membentuk tim Female Fighters (FF).

"Awalnya saya membentuk Female Fighters, saya kumpulin cewek-cewek yang jago main, sampai akhirnya kita berhasil menunjukkan kalau kami bisa mengalahkan tim-tim cowok juga," cetusnya.

Belakangan, Ridha Audrey menyatakan pensiun dari dunia kompetitif, untuk mendukung para juniornya meraih prestasi sebagai pro player wanita di dunia eSports.

Namun, penggemar Audrey masih dapat mendukung sang idola di berbagai platform live streaming, termasuk akun Youtube Mpok Audrey dan media sosial Instagram @audreyffreal.