eSports

Game PUBG Mobile Dilarang di Pakistan, Bagaimana Nasib di PMWL 2020?

Kamis, 9 Juli 2020 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© WallpaperCave
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG Copyright: © WallpaperCave
Cabang olahraga yang ada dalam game PUBG

INDOSPORT.COM - Jika sebelumnya India melarang Mobile Legends, kini negara Pakistan menyusul untuk melakukan banned terhadap game eSports lainnya, yakni PUBG Mobile.

Namun, berbeda dengan pemerintah India yang melarang Mobile Legends dengan alasan sentimen kenegaraan dengan China, pemerintah Pakistan justru mendapat tekanan dari warga negaranya sendiri.

Berdasarkan rilis resmi dari Pakistan Telecommunication Authority (PTA) beberapa waktu lalu, banyak warga yang mengeluhkan kehadiran game PUBG Mobile telah mengakibatkan kecanduan.

Dari sekadar kecanduan, kemudian berdampak pada kurangnya manajemen waktu, sehingga membawa pengaruh buruk pada kesehatan fisik maupun psikologis anak.

Di sisi lain, turnamen PUBG Mobile di Pakistan cukup diminati. Dalam kualifikasi lokal, tim Free Style asal Pakistan berhasil lolos untuk mengikuti kejuaraan dunia, PUBG Mobile World League (PMWL) 2020.

Hingga kini, tim Free Style asal Pakistan masih tercatat sebagai peserta PMWL 2020 wilayah Timur, meski berbeda grup dengan dua wakil Indonesia, Bigetron RA dan Morph Team.

Sekadar mengingatkan, PUBG Mobile World League (PMWL) 2020 memasuki babak opening weekend mulai Jumat (10/7/20), dan akan mencapai babak final pada Agustus mendatang.