eSports

MPL Indonesia season 6 Mulai Agustus, Online atau Offline?

Minggu, 12 Juli 2020 21:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Tak lebih dari satu bulan lagi, turnamen eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 6 resmi digelar. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Tak lebih dari satu bulan lagi, turnamen eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 6 resmi digelar.

INDOSPORT.COM - Tak lebih dari satu bulan lagi, turnamen eSports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 6 resmi digelar. Namun, apakah turnamen akan dilangsungkan secara offline, atau justru harus online seperti sebelumnya?

Guna menjawab hal tersebut, tim Revival TV coba berdiskusi dengan Head of Marketing Moonton, Reza Afrian, untuk memberi gambaran tentang jalannya MPL Indonesia season 6.

Sebagaimana diketahui, umumnya MPL Indonesia digelar secara offline di MPL Arena, Jakarta Barat. Namun semenjak pandemi virus corona, format turnamen diubah menjadi online dari GH masing-masing tim.

Jelang MPL Indonesia season 6 yang rencananya akan digelar awal Agustus, Reza Afrian mengaku kemungkinan besar masih harus melanjutkan turnamen secara online.

"Soalnya dari kita sendiri, MPL atau event Moonton lainnya, kita belum berani sih. Di Jakarta sendiri masih banyak yang terjangkit virus Corona, event offline juga masih susah izinnya, jadi ya online sih," papar Reza.

Meski demikian, turnamen online sendiri diakui tidak kalah fantastis, sebab akan ada banyak kejutan dari setiap tim yang akan berlaga di panggung MPL Indonesia, mulai dari perubahan roster, hingga ajang balas dendam.

"Tapi kalau menurut saya, season depan bakal menarik sih, katena ada banyak pergantian segala macam, ada yang mau balas dendam, jadi ya harusnya menarik," timpal Reza.

Pada kesempatan yang sama, Reza Afrian juga mengaku kalau saat ini Moonton mulai membahas kemungkinan untuk menggelar Mobile Legends World Championship (M2) 2020 di akhir tahun mendatang.

Saat ini pihak Moonton masih menanti perkembangan pandemi virus corona, agar nantinya bisa menggelar turnamen Mobile Legends MPL Indonesia season 6 secara offline dan terbuka untuk penonton umum.