eSports

Khianati Jessica Jane, Akun YouTube Ericko Lim Alami 'Pendarahan'

Sabtu, 18 Juli 2020 22:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ericko Lim
Nasib malang nampak terjadi pada Ericko Lim. Imbas mengkhianati Jessica Jane lewat aksi main serong ke Listy Chan, kini ia berpotensi tutup akun Youtube. Copyright: © Ericko Lim
Nasib malang nampak terjadi pada Ericko Lim. Imbas mengkhianati Jessica Jane lewat aksi main serong ke Listy Chan, kini ia berpotensi tutup akun Youtube.

INDOSPORT.COM - Nasib malang nampak terjadi pada Ericko Lim. Imbas mengkhianati Jessica Jane lewat aksi main serong ke eks tim eSports EVOS, Listy Chan. Kini ia mulai kehilangan banyak subscriber di akun YouTube miliknya.

Sebelumnya, publik dikejutkan dengan putusnya hubungan asmara adik Jess No Limit, Jessica Jane yang mengetahui jika kekasihnya, Ericko Lim ketahuan menjalin hubungan dengan orang ketiga. Melalui fitur Instagram Story, gadis manis ini pun membeberkan fakta mengejutkan.

Dalam salah satu unggahan video yang sudah ia hapus, terlihat jika Ericko Lim tengah tidur bertelanjang dada dan beberapa kali mengecup mesra Listy Chan yang saat itu aktif dalam tim divisi game Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Ladies tim Macan Putih.

Menjadi konsumsi publik lewat trending topic di media sosial akan perangai buruknya, Ericko Lim pun terkena dampak besar dan mungkin harus kehilangan mata pencaharaiannya. Bagaimana tidak? Profesinya sebagai Youtuber terancam kandas karena kehilangan subcriber secara drastis.

© Social Blade
Mengerikan! Khianati Jessica Jane, Ericko Lim Terancam Tutup Akun YouTubenya Copyright: Social BladeMengerikan! Khianati Jessica Jane, Ericko Lim Terancam Tutup Akun YouTubenya

Dilansir laman Social Blade, dalam waktu sehari setelah skandal mantan pemain eSports League of Legends mencuat, ia kehilangan sekitar 110 ribu penikmat kanal Youtube. Kemudian berlanjut pada hari Kamis dengan penurunan hingga 140 ribu, dan Jumat lalu sebesar 50 ribu.

Jika dihitung lewat jumlah subsrciber yang pergi sejak hari pertama, ditemukan fakta terjadi penurunan sebanyak 371 persen dalam waktu tiga hari. Bayangkan saja, jika ini terus berlanjut selama berhari-hari ke depan, Ericko Lim kemungkinan besar tak memiliki penoton lagi dan tentu tanpa pemasokan.

Padahal ia memiliki pendapatan sekitar yang tidak sedikit lewat hitungan jumlah penonton dan iklan. Tak jauh berbeda dengan Ericko Lim, Listy Chan pun seolah mendapat karma dengan kehilangan 60 persen pengikut di kanal Youtubenya.

© Social Blade
Mengerikan! Khianati Jessica Jane, Ericko Lim Terancam Tutup Akun YouTubenya Copyright: Social BladeMengerikan! Khianati Jessica Jane, Ericko Lim Terancam Tutup Akun YouTubenya

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, Listy Chan juga harus rela kehilangan mata pencaharian utama sebagai atlet eSports usai dipecat oleh EVOS dan pencabutan kontrak sebagai brand ambassador dari COC Komputer serta Thanos Auction.

Banyaknya pengguna Youtube yang ramai-ramai berhenti mengikuti dan unsubscribe dua orang tersebut menunjukkan betapa muaknya netizen Indonesia dengan tingkah laku buruk seorang Ericko Lim. Pasalnya, Jessica Jane menjadi satu-satunya orang yang ada di sampingnya kala sang mantan berurusan dengan polisi akibat narkoba.