eSports

5 Aksi Fenomenal Ericko Lim, dari Masuk Timnas Asian Games Sampai Masuk Penjara

Jumat, 17 Juli 2020 16:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ericko Lim
Youtuber gaming, Ericko Lim, memang lekat dengan kontroversi dan aksi fenomenal, mulai dari masuk timnas Asian Games, hingga perselingkuhan dengan Listy Chan. Copyright: © Ericko Lim
Youtuber gaming, Ericko Lim, memang lekat dengan kontroversi dan aksi fenomenal, mulai dari masuk timnas Asian Games, hingga perselingkuhan dengan Listy Chan.

INDOSPORT.COM – Youtuber gaming, Ericko Lim, memang lekat dengan kontroversi dan aksi fenomenal, mulai dari masuk timnas Asian Games, hingga perselingkuhan dengan Listy Chan.

Beberapa hari terakhir ini, dunia eSports Indonesia tengah panas oleh kabar menghebohkan yang melibatkan Ericko Lim. Kekasihnya, Jessica Jane, menyebarkan foto yang menunjukkan sang youtuber berselingkuh dengan Listy Chan, pemain MLBB EVOS Ladies.

Akibat kejadian ini Listy Chan pun kemudian diputus kontrak sebagai pemain tim EVOS Legends, diiringi pemutusan kontrak dari dua brand yang mengusung dirinya sebagai brand ambassador. Sedangan Ericko dikecam sejumlah pihak akibat perlakuannya kepada Jessica Jane.

Ericko Lim sendiri memang bukan orang yang jauh dari kontroversi. Ia diketahui beberapa kali terlibat sejumlah peristiwa fenomenal.

Berikut ini 5 aksi fenomenal Ericko Lim:

1. Makan Rambut Kemaluan

Ericko Lim sempat menggegerkan publik lewat salah satu video yang dibuatnya. Melalui media sosial, ia pernah menyatakan akan makan bulu kemaluannya jika jumlah subscriber-nya mencapai 400 ribu.

Kemudian, pada Mei 2018 saat subscriber channel YouTube-nya menembus angka 400 ribu, Ericko memenuhi janjinya tersebut dengan memakan roti tawar berisi bulu kemaluannya. Video aksinya itu pun dibanjiri kecaman.

2.  Mewakili Indonesia di Asian Games 2018 cabor eSports League of Legends

Bintang kelahiran tahun 1993 ini tak cuma lekat dengan kontroversi tapi juga pernah meraih sejumlah prestasi. Salah satunya, ia pernah menjadi atlet timnas Indonesia untuk eSports League of Legends ketika cabang ini dipertandingkan sebagai eksibisi di Asian Games 2018 di Jakarta.

Namun, saat itu timnas  tersingkir di babak penyisihan dan dia tidak  pernah turun bermain karena terus dibangkucadangkan.

3.  Memproduseri YouTube Rewind 2018

Akhir tahun 2018 dirilis video YouTube Rewind 2018 yang berisikan rekapan tren dan kejadian viral yang hadir dalam video-video di YouTube selama tahun 2018.

Peran Ericko Lim dalam YouTube Rewind 2018 terbilang sangat vital karena ia menjadi sebagai sutradara sekaligus produser dan perancang konsep maupun ide.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%