eSports

Tersandung Kasus di Bawah Umur, Bigetron Gagal Andalkan Sosok Ini di PMPL ID

Minggu, 26 Juli 2020 12:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim eSports Bigetron ION kini dipastikan tak dapat mengandalkan satu roster andalan di turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 2.

Pasalnya, pemain yang memiliki nickname Jerssy itu tersandung kasus di bawah umur, berdasarkan regulasi anyar yang ditetapkan penyelenggara turnamen.

Padahal, Jerrsy sendiri merupakan sosok penting yang membawa BTR ION menjuarai PUBGM Indonesia National Championship (PINC) 2020, dan promosi ke PMPL ID season 2.

Namun, guna mendukung program edukasi atau pendidikan para pemainnya, PMPL ID menerapkan regulasi anyar minimal berusia 16 tahun jika ingin tampil di liga.

Pengumuman itu akhirnya dirilis oleh pihak Bigetron eSports lewat akun media sosial Instagram, jika status Jerssy kini ada dalam masa penangguhan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bigetron Esports (@bigetronesports) on

"Sehubungan dengan peraturan baru PMPL season 2 yang tidak memperbolehkan roster yang belum berusia 16 tahun untuk mengikuti turnamen."

"Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa Jerrsy sementara tidak dapat bertanding di PMPL S2, sampai ulang tahun Jerrsy yang ke-16, tanggal 26 September 2020."

Ya, Jerssy bisa kembali diandalkan oleh Bigetron ION mulai akhir September mendatang. Untuk itu, perlu ada pemain pengganti untuknya di pekan-pekan awal PMPL ID Season 2.