eSports

Kangkangi EVOS, Bigetron ION Resmi Juarai PINC 2020

Minggu, 19 Juli 2020 18:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Prestasi membanggakan berhasil dicatatkan tim Bigetron ION di turnamen eSports, PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020.

Dalam turnamen yang berlangsung pada Minggu (19/07/20) tersebut, Bigetron ION yang digawangi oleh BTR Liquid, BTR Hijrah, BTR Redfacen, dan BTR Jerrsy sukses keluar sebagai juara PINC 2020.

Atas kemenangan ini, Bigetron ION sendiri sukses membawa pulang hadiah total Rp180 juta. Sementara EVOS yang finish di peringkat dua tetap bisa puas meraih hadiah Rp100 juta.

Gelar juara yang diraih Bigetron ION ini sendiri didapat dengan tidak mudah. Apalagi mereka sempat bersaing ketat dengan EVOS eSports di tabel, dan hanya unggul selisih 22 poin saja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id) on

Namun, semua berubah ketika game PUBG terakhir dimainkan. Meski harus merelakan Chicken Dinner ke tim Sumatera Utara, ION masih bisa finish di peringkat kedua. Berbeda dengan EVOS yang terhempas ke posisi 12.

Meskipun gagal meraih gelar juara, EVOS sendiri tetap bisa berbangga diri. Pasalnya, salah satu pemai PUBG milik mereka, Lyzerg berhasil meraih titel Terminator dan membawa pulang hadiah Rp14 juta.

Dari hasil grand final PINC 2020 ini sendiri sudah didapat 8 tim eSports PUBG yang nantinya akan promosi ke ajang PMPL Season 2. Mereka adalah Bigetron ION, EVOS, Kong, Voin 2K, ISLAND OF GODS, NARA ESPORTS, SIREN ESPORTS, dan Sumatera Utara Meta.