eSports

Bigetron dan Evos Esports Buka Peluang Rengkuh Tahta PINC 2020

Minggu, 19 Juli 2020 03:20 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua tim unggulan, Bigetron ION dan Evos Esports membuka peluang untuk merengkuh tahta juara PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2020.

Situasi tersebut terjadi setelah hari pertama Grand Final PINC 2020 yang mempertandingkan tujuh match dengan diikuti 16 tim eSports telah berakhir, Sabtu (18/07/20) petang.

Bonafide Kong merengkuh Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) pada match pertama di map Miramar dengan total sembilan kill untuk mengantongi total 29 poin.

Giliran Bigetron ION yang mengamankan WWCD pada match kedua di map Sanhok dan juga match keempat yang dimainkan di map dingin nan bersalju, Vikendi.

Dari dua raihan WWCD tersebut, Hijrah dkk berhasil membukukan masing-masing total 27 poin (7 kill) dan 31 poin (11 kill) di match kedua dan keempat.

Tim eSports milik klub Liga 1 Bali United, Island of God, unjuk gigi di match ketiga map Erangel dengan mengklaim WWCD berkat 7 kali kill dan mengemas 27 poin.

Untuk match kelima yang dimainkan di map padang pasir Miramar, dikuasai oleh Siren Esports yang menyegel 31 poin berkat catatan WWCD plus 11 kali kill.

Tidak terlalu impresif pada lima match sebelumnya, EVOS Esports menunjuk taring buasnya dengan langsung menyegel dua WWCD pada match enam dan tujuh.

Berkat raihan dua WWCD sekaligus plus 30 dan 33 poin di match enam dan tujuh, Foxe dkk. pun langsung lompat tinggi hingga menduduki urutan ketiga di klasemen sementara.

Meski berada diurutan pertama dan ketiga, Bigetron ION dan EVOS Esports masih harus melewati tujuh match lagi untuk saling berebut tahta juara melawan 14 tim eSports lain pada hari kedua Grand Final PINC 2020, Minggu (19/07/20) besok.