eSports

Ada Bigetron dan Evos, Berikut 16 Tim yang Bakal Bertarung di Grand Final PINC 2020

Selasa, 14 Juli 2020 10:39 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua tim eSports ternama Indonesia, Bigetron Esports dan Evos Esports bakal bertarung dengan 14 kontestan lain di Grand Final PUBG Mobile National Indonesia Championship (PINC) 2020.

Bigetron yang diwakili oleh tim keduanya, yakni ION, dengan para roosternya ialah LiQuiD, Jerrsy, RedFaceN, dan sang kapten Hijrah, lolos ke grand final setelah menjuarai playoff pekan pertama.

ION mengumpulkan total 239 poin setelah meraih tiga kali Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) plus 114 kill dari 12 match yang dipertandingkan selama dua hari pada 21 dan 22 Juni 2020 lalu.

Siren Esports dengan tiga kali WWCD plus 58 kill (148 total poin) dan Island of God yang mengumpulkan 127 total poin mebuntuti diperingkat kedua dan ketiga pada klasemen akhir playoff pekan pertama.

Adapun tiga tim eSports lain yakni Kong, Nero Purca, dan OH.ID Lv1 turut melengkapi jatah enam kuota yang lolos ke babak grand final melalui jalur playoff pada pekan pertama.

Pada pekan kedua playoff, giliran Evos Esports yang menunjukkan kualitas sebagai salah satu tim eSports terbaik di Indonesia untuk scene PUBG Mobile dengan keluar sebagai juara.

Foxe, Exc, Lyzerg, dan Morfeus meraih dua kali WWCD plus 74 kill untuk mengumpulkan total 177 poin diikuti oleh Capital 9 Esports (161 poin) dan Team 007 (144 poin) diurutan kedua serta ketiga.

DG Esports, Nara Esports, dan TSC 2K yang bertengger pada enam besar di klasemen akhir melengkapi kuota tim yang berhak meraih tiket untuk berlaga di grand final dari jalur playoff pekan kedua.

Sementara itu, pada playoff pekan ketiga dan keempat yang diikuti oleh total 32 provinsi dengan terbagi rata disetiap pekannya berhasil meloloskan Sumatera Utara, Bengkulu, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat ke grand final.

Evos Esports bakal bersaing ketat dengan Bigetron ION dan 14 tim lainnya dalam misi besar mempertahankan gelar juara PINC yang rencananya bakal dihelat pada tanggal 17 hingga 19 Juli 2020 mendatang.