eSports

Hasil Mytel International Championship: ONIC Menang, All Indonesia Final Tercipta

Kamis, 30 Juli 2020 17:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© jitunews.com
ONIC Esports mampu menumbangkan wakil Filipina, AURA PH dengan mudah pada semifinal Mytel International Championship 2020. Copyright: © jitunews.com
ONIC Esports mampu menumbangkan wakil Filipina, AURA PH dengan mudah pada semifinal Mytel International Championship 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil turnamen eSports Mobile Legends Mytel International Championship 220 antara AURA PH (Filipina) vs ONIC ID (Indonesia), Kamis (30/07/20).

Pada match pertama, AURA PH nampak unggul dari ONIC ID di early game. Dalam tujuh menit pertama saja, tim asal Filipinah tersebut mampu menorehkan sembilan kill dibanding enam kill dari wakil Indonesia.

Namun dalam tujuh menit awal, secara network ONIC unggul berkat dua Turtle kendati kali kill. ONIC yang menggunakan hero Selena, Khufra, Marsha, X.Borg, dan Roger mampu bermain objektif.

Di menit ke sembilan, ONIC mampu membalikkan keadaan lewat SANZJAGO yang mampu mendapatkan Maniac (empat kill) dengan Roger.

Barulah pada menit ke-11 ONIC mengambil inisiatif dengan menaklukan Lord. Alhasil ONIC mampu menghancurkan empat outer turret dan membalikkan pont kill menjadi 14-12 bagi keunggulan ONIC.

Keunggulan network dan turret, ONIC pun bermain ciamik dan menutup match pertama dengan durasi 15 menit dan skor 18-14.

Di match kedua, ONIC menggunakan hero tak biasa. Dua Marksman pada sosok Yi Sun-shin dan Popol Kupa dimainkan berbarengan dengan X.Borg, Cyclops dan Gatotkaca berbanding dengan AURA PH yang menggunakan Khufra, Thamuz, Pharsa, Marsha, dan Ling.

Belum sampai satu menit, ONIC menunjukkan kedigdayaannya dengan membunuh dua hero AURA PH. Permainan cepat benar-benar ditampilkan wakil Indonesia pada match kedua ini. Hal ini membuat lawan kesulitan untuk mengimbangin permainannya.

Memasuki menit ke-6, ONIC bahkan mampu mengamankan dua Turtle dan tiga turret. Hal ini membuat perbedaan network keduanya menjadi berbeda jauh hingga 3000 gold.

Namun AURA PH perlahan mampu mengejarnya setelah core dari ONIC, Yi Sun-shin terbunuh dan membuat wakil Filipina ini mampu memangkas gol menjadi sekitar 1000 perbedaan gold berkat dua turret ONIC yang hancur poin kill.

Pada menit ke-13, ONIC membuat blunder saat menginisiasi Lord. Lod mampu dicuri oleh AURA PH. Namun terbunuhnya Ling saat teamfight membuat ONIC tampil menyerang hingga menghancurkan inner turret milik AURA PH.

Pada menit ke-16, empat hero dari ONIC harus tumbang di daerah AURA PH. Hal ini membuat AURA PH leluasa masuk ke dalam area ONIC dan mencuri buff.

Semenit kemudian AURA PH pun menginisiasi Lord. Kendati mampu mengamankan Lord, namun dua hero AURA PH harus terbunuh yang kemudian berlanjut kepada teamfight dan membunuh Ling kembali untuk kedua kalinya dalam jangka waktu dua menit.

Alhasil ONIC pun mampu mengamankan match kedua sekaligus memastikan kemenangan. Kemenangan ini membuat ONIC berhasil lolos ke babak grand final turnamen eSports Mobile Legends Mytel International Championship 2020 dan akan melawan EVOS Legends yang akan digelar pada pukul 18.30 WIB.