eSports

Ini Alasan Kenapa BTR Alice Belum Main di PMWL 2020

Sabtu, 1 Agustus 2020 17:02 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gamers cantik Bigetron RA, BTR Alice sampai saat ini belum dimainkan dalam kompetisi PUBG Mobile World League (PMWL) 2020. Padahal dirinya menjadi salah satu pemain di tim Red Aliance.

PUBG Mobile World League 2020 merupakan turnamen bergengsi yang sudah berjalan beberapa minggu. Dalam kompetisi ini sistemnya sedikit berubah dari beberapa turnamen di tahun-tahun sebelumnya.

Dalam satu pekan terdapat dua divisi, yakni League Play dan Super Weekend. Jadi dari League Play, 20 tim akan dipertandingkan selama tiga hari berturut-turut dan jika masuk dalam urutan 16 besar maka sudah dipastikan akan bermain di Super Weekend.

Di Super Weekend sendiri merupakan poin kunci yang nantinya akan dipilih 16 tim teratas untuk masuk ke babak grand final yang mempertemukan semua tim eSport di seluruh dunia dan akan menentukan satu pemenang di antaranya banyaknya tim.

Tim eSports dari Indonesia mengirimkan dua perwakilannya, yakni Bigetron Red Aliance dan Morph Team. Kedua tim ini akan saling beradu untuk bisa menjadi yang nomer satu dari masing-masing tim perwakilan dari negara lain.

Berbicara Bigetron RA, mereka merupakan mantan juara dunia PUBG Mobile pada tahun 2019 lalu. tim yang beranggotakan BTR Luxxy, BTR Zuxxy, BTR Microboy dan BTR Ryzen serta cadangan BTR Alice ini menjadi tim terkuat dari perwakilan Indonesia.

Meski beranggotakan lima orang dalam turnamen PMWL 2020, sampai detik ini BTR Alice sendiri belum pernah merasakan bermain di dalam turnamen bergengsi ini. Selama ini hanya empat pemain utamanya saja yang bermain.

Hal tersebut membuat para publik atau fans dari tim eSports Bigetron Red Aliens bertanya-tanya mengapa BTR Alice tidak pernah dimainkan di PMWL 2020. Padahal banyak sekali pertandingan hiburan yang bisa memanfaatkan dirinya dalam bermain di turnament tersebut.

Dilansir dari laman eSportsku, kemungkinan besar yang membuat Manajer BTR RA tidak menurunkan Alice untuk ikut bermain di PMWL 2020 ini adalah karena takut membuat chemistry yang sudah dibentuk pada pemain inti menjadi sedikit terganggu.

Tentu saja, hal ini menjadi pertimbangan yang sangat utama dalam skuat dan para jajaran penasehat dan pelatih untuk tetap memainkan empat tim utama dalam skuat Bigetron RA.

Lalu berikutnya ada sebagian orang beranggapan bahwa ketidak ikut sertaan BTR Alice di turnamen PMWL 2020 ini dikarenakan ia tidak ingin menjadi beban bagi rekan setimnya.

Jika hal tersebut benar terjadi, maka sudah dipastikan bahwa dirinya akan mendapatkan hujatan dari para netizen Indonesia dan berakibat performanya semakin menurun karena kritikan yang berlebihan dari para penggemar.

Saat ini, pertandingan di PMWL 2020 masih akan berlanjut di Super Weekend yang akan dilangsungkan pada Sabtu (01/08/20) pukul 19.00 WIB yang disiarkan langsung melalui akun YouTube milik PUBG Mobile Indonesia.